Liga Italia

Sampdoria Sukses Tahan AC Milan, Ternyata Ibrahimovic Kuncinya

Selasa, 7 Januari 2020 10:25 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Sampdoria, Omar Colley, membeberkan bahwa Zlatan Ibrahimovic adalah kunci sukses mereka bisa menahan AC Milan di pertandingan Serie A Liga Italia 2019-2020.

Pada Selasa, 7 Januari 2020, AC Milan memang menjamu Sampdoria di San Siro. Menghadapi tim papan bawah seperti Sampdoria, Milan ternyata tetap gagal menang dan pertandingan pun berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Ini adalah hal yang sangat disayangkan. Padahal, Milan, yang telah memiliki Zlatan Ibrahimovic, mampu melakukan delapan kali shots on target dibandingkan lawannya yang hanya dua kali. Mereka juga unggul ball possession 69% dibanding 31% milik Sampdoria.

Ternyata, salah satu kunci sukses klub yang berjuluk Blucerchiati itu menahan imbang Rossoneri adalah dengan terus menempel ketat Ibrahimovic. Strategi ini dibeberkan oleh bek mereka yang bernama Omar Colley seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Football Italia.

"Kami puas dengan permainan kami. Kami telah meraih satu poin di San Siro melawan Milan. Kami sukses menghentikan Ibrahimovic untuk mencetak gol. Kami mampu memulai 2020 dengan sangat baik," ujar Colley.

"Ibrahimovic adalah jawara sejati. Dia punya banyak pengalaman dan telah memenangkan berbagai trofi. Seluruh penonton di stadion bergemuruh begitu melihatnya masuk lapangan. Pemain seperti Ibra benar-benar memberikan dampak positif bagi semua orang," lanjutnya.

"Karena hal itulah kami punya tugas untuk membatasi dan menghentikan pergerakannya. Kami berhasil melakukannya dan dia gagal mencetak gol. Sekarang, saatnya kami mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya," tutupnya.

Dengan hasil tersebut, AC Milan masih tetap menempati peringkat 12 dengan torehan 22 poin, hasil dari enam kali menang, empat kali imbang, dan delapan kali kalah. Sementara itu, Sampdoria menghuni posisi 16 dengan 16 poin, hasil dari empat kali menang, empat kali imbang, dan 10 kali kalah di kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia.