Liga Indonesia

Bukan Cuma Marco Motta, Ini 3 Eks Bintang Juventus Lainnya yang Bisa Didekati Persija Jakarta

Selasa, 7 Januari 2020 08:02 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter@GoJekLiga1
Persija Jakarta, klub Liga 1 2020, sepertinya bisa melirik beberapa eks bintang Juventus lainnya, di luar nama Marco Motta. Copyright: © Twitter@GoJekLiga1
Persija Jakarta, klub Liga 1 2020, sepertinya bisa melirik beberapa eks bintang Juventus lainnya, di luar nama Marco Motta.

INDOSPORT. COM - Persija Jakarta, klub Liga 1 2020, sepertinya bisa melirik beberapa eks bintang Juventus lainnya, di luar nama Marco Motta.

Kabar soal bursa transfer Liga 1 2020, belakangan dihiasi oleh Persija Jakarta yang mengincar jasa eks Juventus, Marco Motta. Isu ini muncul dalam unggahan akun media sosial Instagram Jakarta Tigerart, Minggu (05/01/20) kemarin.

Jakarta Tigertart mengunggah foto Motta yang didesain tengah mengenakan atribut Persija Jakarta. Pada bagian caption dijelaskan, Motta kini sedang didekati Persija Jakarta dan diupayakan merapat pada bursa transfer Liga 1 2020.

Nama Motta sendiri tergolong memiliki reputasi menjanjikan. Bagaimana tidak, Motta diketahui pernah berkostum raksasa Serie A Italia, Juventus, dari tahun 2011 hingga 2015.

Kalau ditelaah lebih jauh, sepertinya bukan hanya Motta saja eks Juventus yang bisa dilirik Persija Jakarta. Manajemen Macan Kemayoran dapat pula melirik sejumlah mantan bintang Juventus lainnya.

Siapa sajakah para eks bintang Juventus lainnya di luar nama Motta yang dapat diincar Persija Jakarta? INDOSPORT coba merangkumnya ke dalam ulasan berikut.

Paolo De Ceglie

© https://www.juventusnews24.com/
Paolo De Ceglie, eks pemain Juventus Copyright: https://www.juventusnews24.com/Paolo De Ceglie, eks pemain Juventus

Paolo De Ceglie merupakan pemain sepak bola asal Italia yang sempat menjadi andalan Juventus. Ia berkostum Si Nyonya Tua, sedari tahun 2004 hingga 2017.

Kiprahnya bersama Juventus sendiri menghasilkan total dua gol dan delapan assists dari 128 penampilan. Ia juga mampu empat kali merengkuh trofi Serie A Italia, yakni musim 2011/12, 2012/13, 2013/14, dan 2014/15.

Persija Jakarta pun sepertinya bisa melirik nama Paolo De Ceglie dalam bursa transfer Liga 1 2020. Pasalnya, Paolo De Ceglie saat ini sedang tak memiliki klub usai dilepas Servette FC pada 1 Juli 2018 lalu.

Mohamed Sissoko

© Getty Images
Mohamed Sissoko Copyright: Getty ImagesMohamed Sissoko

Mohamed Sissoko merupakan salah satu nama yang dahulu cukup tenar di pentas sepak bola Eropa. Buktinya saja, ia pernah membela klub-klub top, seperti Liverpool, Valencia, Juventus, dan Paris Saint-Germain.

Tak hanya Eropa, Mohamed Sissoko sempat pula menjalani karier bersama klub Liga 1 Indonesia, Mitra Kukar. Ia gabung Mitra Kukar pada tahun 2017 dan tampil dalam 26 laga.

Melihat kondisi terkini Mohamed Sissoko, Persija Jakarta sepertinya bisa ambil kesempatan untuk mendekat. Pasalnya saat ini Mohamed Sissoko sedang menganggur tak memiliki klub, usai dilepas FC Sochaux pada 1 Juli 2019.

Douglas Packer

© Globoesporte
Douglas Ricardo Packer Copyright: GloboesporteDouglas Ricardo Packer

Douglas Packer kiprahnya dahulu pernah dilalui bersama Juventus. Ia pernah membela Juventus pada tahun 2005 hingga 2007 silam.

Sosok Douglas Packer sendiri sepertinya bisa jadi salah satu opsi untuk diboyong Persija Jakarta di bursa transfer Liga 1 2020. Pasalnya, Douglas Packer saat ini sedang tak memiliki klub, usai dilepas Valletta pada 3 Januari 2020.

Persija Jakarta pun mungkin mampu mendapatkan keuntungan besar andai berhasil merekrut Douglas Packer. Seperti yang kita ketahui bersama, Douglas Packer pada Liga 1 2017 dan 2018 sempat membela Barito Putera dengan total torehan 18 gol dari 62 laga.

1