Bursa Transfer

Bocor, Striker Brasil Wander Luiz Ternyata Sudah 'Resmi' Gabung Persib

Rabu, 8 Januari 2020 09:43 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fox Sports Vietnam
Pemain asal Brasil yang tengah memperkuat klub Vietnam, Becamex Binh Duong, Wander Luiz, ternyata sudah 'resmi' merapat ke klub Liga 1, Persib Bandung. Copyright: © Fox Sports Vietnam
Pemain asal Brasil yang tengah memperkuat klub Vietnam, Becamex Binh Duong, Wander Luiz, ternyata sudah 'resmi' merapat ke klub Liga 1, Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola asal Brasil yang tengah memperkuat klub Vietnam, Becamex Binh Duong, Wander Luiz, ternyata sudah 'resmi' merapat ke raksasa Liga 1 Indonesia, Persib Bandung, di bursa transfer.

Sejak beberapa waktu yang lalu, Persib Bandung memang diisukan ingin merekrut Wander Luiz untuk menggantikan striker mereka yang bernama Ezechiel N'Douassel yang sampai detik ini juga belum jelas mengenai kontraknya, apakah akan diperpanjang atau tidak.

Meski belum bergabung, tapi Luiz ternyata sudah 'resmi' milik Persib. Informasi ini berdasarkan situs Wikipedia. Dalam situs tersebut dikatakan bahwa Luiz adalah pemain sepak bola Brasil yang bermain sebagai striker di klub Liga 1 Indonesia, Persib Bandung sejak 2020.

Akan tetapi, hal ini tentu hanya merupakan editan dari netizen. Karena, Wikipedia adalah sebuah situs informasi yang bisa diedit oleh siapapun tanpa meminta ijin terlebih dahulu. Sehingga, tidak heran bila di sana tercantum nama Persib Bandung, meskipun klub yang berjuluk Maung Bandung itu belum bergerak untuk merekrutnya.

© Wikipedia
Situs Wikipedia menyebut penyerang asal Brasil, Wander Luiz, bergabung ke Persib Bandung. Copyright: WikipediaSitus Wikipedia menyebut penyerang asal Brasil, Wander Luiz, bergabung ke Persib Bandung.

Wander Luiz sendiri sudah lama berkarir di Vietnam, di mana ia pernah memperkuat empat klub, yaitu Long An, Quang Nam, XSKT Can Tho, dan Becamex Binh Duong. Ia sendiri sudah mencetak 11 gol dan menyumbang dua assists dari 24 pertandingan yang ia jalani bersama Becamex.

Ia juga pernah mencetak gol ke gawang Persija Jakarta saat Piala AFC musim lalu. Saat itu, Macan Kemayoran harus takluk dengan skor 0-3. Luiz mencetak gol ke-3 di pertandingan tersebut. Itulah salah satu alasan Persib ingin mendatangkannya di bursa transfer sebagai pengganti Ezechiel.

Di sisi lain, Ezechiel juga dirumorkan bakal pindah ke klub sepak bola Liga 1, Barito Putera. Hal itu memang dikarenakan sang pemain sendiri yang telah meminta pihak manajemen Persib. Dikabarkan Ezechiel tertarik untuk gabung Barito dikarenakan mereka memiliki kans untuk bekerja sama dengan Djajang Nurdjaman.

1