Liga Indonesia

Boyongan ke Semarang, Begini Rencana Besar Manajemen PSIS Soal Mes Pemain

Rabu, 8 Januari 2020 16:45 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang tampaknya benar-benar serius kembali berkandang di Kota Semarang memasuki Liga 1 2020. Tak hanya soal stadion, manajemen klub juga menyiapkan mes untuk tempat tinggal pemain.

Saat ini, PSIS sebenarnya sudah memiliki mes untuk pemain lokal yang terletak di Jalan Semeru, Kota Semarang, namun masih tergabung menjadi satu dengan kantor klub dan store. 

Tahun ini, manajemen PSIS Semarang berencana memisahkan mes pemain dengan kantor klub supaya para pemain lebih nyaman saat berada di sana.

"Kondisinya sekarang kan mes masih menjadi satu dengan kantor dan store. Rencananya nanti kantor dan store akan kami pindah ke Stadion Citarum," kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (8/1/20).

"Ada pun tujuannya supaya lantai satu yang ada di Mes Semeru bisa digunakan untuk tempat menerima tamu dan tempat pemain pijat. Semua ini semata-mata supaya pemain lebih nyaman," cetusnya.

Tak hanya pemain lokal, manajemen PSIS juga memikirkan tempat tinggal bagi para pemain asingnya saat kembali berkandang di Kota Semarang. Menurut Yoyok, mereka nantinya akan dicarikan tempat tinggal tidak jauh dari mes pemain lokal yang ada di Semeru.

"Untuk pemain asing sebenarnya kami memiliki beberapa paviliun di samping Mes Semeru, namun nampaknya mereka membutuhkan ruang privasi yang lebih luas sehingga kami akan mencarikan rumah di dekat-dekat situ," tandas Yoyok Sukawi.

Selama berkandang di Magelang, tepatnya Stadion Moch. Soebroto, total tiga pemain asing PSIS Semarang di putaran kedua Liga 1 2019, masing-masing Bruno Silva, Jonathan Cantillana, dan Wallace Costa, memilih tinggal di apartemen.

Fasilitas itu terletak di Sleman, Yogyakarta. Tercatat, hanya Claudir Marini Jr. yang dicarikan rumah sewaan oleh manajemen PSIS di Kota Magelang.