Liga Indonesia

Stadion Jatidiri Jadi Alasan Bek PSIS Semarang Perpanjang Kontrak

Rabu, 8 Januari 2020 11:32 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Bek kiri klub Liga 1 PSIS Semarang, Frendi Saputra, resmi memperpanjang kontrak bersama klub asal Ibu kota Jawa Tengah tersebut. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Bek kiri klub Liga 1 PSIS Semarang, Frendi Saputra, resmi memperpanjang kontrak bersama klub asal Ibu kota Jawa Tengah tersebut.

INDOSPORT.COM - Bek kiri PSIS Semarang, Frendi Saputra, resmi memperpanjang kontrak bersama klub asal Ibu kota Jawa Tengah tersebut dan telah diumumkan secara resmi di laman Instagram resmi @psisofficial, Selasa (7/1/2020) kemarin.

Pemain asal Lampung ini mendapat kontrak baru dari manajemen Laskar Mahesa Jenar sampai akhir tahun 2021 mendatang.

Frendi memiliki beberapa alasan yang membuat dia yakin untuk memperpanjang PSIS. Salah satu diantaranya adalah fanatisme suporter dan penasaran dengan atmosfer Stadion Jatidiri yang terletak di Kota Semarang.

Apalagi pemain asal Lampung ini sejak membela PSIS di tahun 2018 belum pernah merasakan bermain di Stadion Jatidiri yang tengah direnovasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

"Saya ingin merasakan bermain di Stadion Jatidiri, di Magelang saja ketika stadion sudah penuh rasanya sangat luar biasa, apalagi jika kami bermain di Jatidiri," cetus Frendi.

Frendi pun juga mengajak kepala seluruh elemen yang ada di PSIS untuk bergerak bersama memajukan klub yang berdiri sejak tahun 1932 ini.

"Yang jelas ayo bawa tim ini bersama-sama ke puncak tertinggi," tegas Frendi.

Pemain dengan nomor punggung 15 ini sebelumnya memang tampil cukup impresif bersama PSIS di Liga 1 2019.
Sempat cedera di putaran pertama Liga 1 2019, Frendi mampu menunjukkan kualitas terbaiknya saat bermain di paruh kedua kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia tersebut.

Bahkan, Frendi sempat mendapat panggilan Timnas Indonesia ketika akan menghadapi Timnas Malaysia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022. Sayangnya mantan pemain Perserang ini batal berangkat akibat urusan paspor.