Liga Indonesia

Eks PSIS Semarang Datang, Pelatih Persis Solo Semringah

Rabu, 8 Januari 2020 01:00 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Rafif Rahedian
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Eks pelatih fisik PSIS Semarang, Budi Kurnia yang resmi comeback ke klub Liga 2 2020 Persis Solo. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Eks pelatih fisik PSIS Semarang, Budi Kurnia yang resmi comeback ke klub Liga 2 2020 Persis Solo.

INDOSPORT.COM- Komponen tim kepelatihan Persis Solo di Liga 2 2020 sudah lengkap. Hal itu menyusul kehadiran eks pelatih fisik PSIS Semarang, Budi Kurnia yang resmi comeback ke tim Laskar Sambernyawa.

Pria asal Garut, Jawa Barat itu memang bukan sosok asing bagi Persis. Dia sempat jadi pelatih fisik tim kebanggaan masyarakat Kota Bengawan di pentas Liga 2 2017 dan 2018 (setengah musim).

Hadirnya mantan pelatih fisik PSIS Semarang itu membuat pelatih kepala Persis Solo Salahudin semringah.

"Tentu hadirnya coach Budi sangat melegakan saya karena komposisi pelatih semakin lengkap. Harapannya semua bisa saling membantu program yang akan dijalani nanti hingga kompetisi," kata Salahudin, Selasa (07/01/20).

Mantan bek Timnas Indonesia itu sudah berdiskusi dengan Budi Kurnia mengenai program fisik ke depan. Dirinya mengaku cocok dengan rencana sang pelatih fisik dan berharap semua rancangan berjalan sesuai rencana.

"Saya sudah lihat tadi rancangnan program dan saya tertarik. Nanti setelah lawan Persebaya (Surabaya) kita jalani program khusus fisik," tegas eks pelatih Barito Putera tersebut.

Sebelum Budi Kurnia, Persis sudah memiliki tiga asisten pelatih. Mereka Kahudi Wahyu, Choirul Huda, Hermansyah (pelatih kiper), plus analis statistik Dani Suryadi.