Bola Internasional

Jelang Tantang Torino, Pelatih Garuda Select Beri Wejangan Khusus buat Bek PSM

Rabu, 8 Januari 2020 18:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Garuda Select II
Petualangan Garuda Select II di Italia akan dimulai, Rabu (8/1/20) nanti malam. Mereka dijadwalkan bersua Torino U-17 di Lascaris Field, Turin. Copyright: © Garuda Select II
Petualangan Garuda Select II di Italia akan dimulai, Rabu (8/1/20) nanti malam. Mereka dijadwalkan bersua Torino U-17 di Lascaris Field, Turin.

INDOSPORT.COM - Petualangan Garuda Select II di Italia akan dimulai, Rabu (8/1/20) nanti malam. Mereka dijadwalkan bersua Torino U-17 di Lascaris Field, Turin.

Menghadapi Torino, pasukan Garuda Select mendapat satu wejangan khusus dari tim pelatih, yakni komunikasi. Hal ini menjadi kunci utama selama pertandingan.

Dennis Wise dan Des Walker memberikan gambaran khusus untuk barisan belakang Garuda Select. Bagi mereka, pemain belakang yang digawangi Renaldi jangan mudah terpancing oleh pergerakan lawan.

“Jika ada gelandang lawan yang coba memancing Anda keluar, perhatikan pemain di sekitar. Jangan sampai terpancing maju dan meninggalkan area kosong di belakang. Komunikasikan dengan Bramdani dan Arsa di depan untuk back-up,” ucap Dennis Wise.

Mendapat wejangan dar legenda Chelsea, Renaldi pun mencoba memahami. Pemain PSM Makassar ini setidaknya ia harus bisa bergerak beriringan dengan rekan setim.

"Kalau ingin melakukan pergerakan, pastikan harus bersamaan dengan pemain di kanan dan kiri sehingga bisa saling menopang satu sama lain. Kalau ada ruang kosong yang ditinggalkan akan sangat berbahaya,” tukas Dennis Wise.

Selain menghadapi Torino, tim Garuda Select II secara berturut-turut akan menghadapi Juventus, Inter Milan, dan Como, selama menimba ilmu di Italia.