Liga Inggris

Kalah dari Manchester City, Manchester United Tampilkan Permainan Terburuknya

Rabu, 8 Januari 2020 15:39 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Catherine Ivill/Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer mengakui Manchester United menampilkan permainan terburuknya saat menghadapi Manchester City di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris, Rabu (08/01/20). Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer mengakui Manchester United menampilkan permainan terburuknya saat menghadapi Manchester City di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris, Rabu (08/01/20).

INDOSPORT.COMOle Gunnar Solskjaer tak membantah Manchester United bertanding dengan performa terburuk sepanjang paruh musim 2019-2020 ini saat mengakui keunggulan Manchester City di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris, Rabu (08/01/20).

Menurutnya, penampilan David de Gea dkk sangatlah memalukan. Pelatih asal Norwegia tersebut menambahkan, penampilan anak-anak asuhannya tersebut pada babak pertama adalah yang terburuk sepanjang paruh musim ini.

Pasalnya, tiga gol milik Manchester City semuanya tercipta pada babak pertama. Ia pun menyesalkan lini belakangnya bisa diobrak-abrik kubu Pep Guardiola. 

“Sejak gol pertama yang Manchester City ciptakan pada menit ke-17 sampai dengan babak pertama selesai adalah penampilan paling buruk (Manchester) United yang pernah saya lihat,

"Kami membiarkan mereka mengacak-acak lini belakang. Beberapa kali lini belakang kami bahkan melakukan kesalahan-kesalahan yang tidak penting,” ucap Ole Gunnar Solskjaer, dikutip dari laman berita ESPN.

Selain itu, banyak pihak mempertanyakan keputusan Solskjaer untuk tidak membangun skuat Manchester United pada bulan Januari ini, mengingat bursa transfer telah dibuka dan mereka sama sekali belum melakukan pergerakan apa pun.

Target utama mereka pada bursa transfer musim dingin ini, Erling Braut Haaland, gagal merapat ke Old Trafford dan lebih memilih bergabung dengan klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund.

Laga dini hari tadi seakan menjadi titik puncak penampilan buruk skuat asuhan Solskjaer. Kritik semakin gencar dan banyak pihak mendesak manajemen untuk segera memecat Solskjaer dan menggantikannya dengan pelatih lain.

Setelah harus gagal di Piala Liga Inggris, peluang Manchester United untuk mendapatkan trofi di kancah domestik hanya tersisa di Piala FA.

Mereka kemungkinan besar tidak akan bisa menjuarai Liga Inggris musim ini setelah saat ini hanya bisa berada di posisi 5 klasemen sementara dengan raihan 31 poin, terpaut 27 poin dari Liverpool yang berada puncak.