Liga Inggris

5 Fakta Menarik dari Pertandingan Manchester United vs Manchester City

Rabu, 8 Januari 2020 07:51 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© mancity.com
Terdapat setidaknya 5 fakta menarik dari hasil pertandingan Piala Liga Inggris antara Manchester United vs Manchester City, Rabu (08/01/20) dini hari, di mana skuat asuhan Pep Guardiola menang mulus. Copyright: © mancity.com
Terdapat setidaknya 5 fakta menarik dari hasil pertandingan Piala Liga Inggris antara Manchester United vs Manchester City, Rabu (08/01/20) dini hari, di mana skuat asuhan Pep Guardiola menang mulus.

INDOSPORT.COM - Terdapat setidaknya 5 fakta menarik dari hasil pertandingan Piala Liga Inggris antara Manchester United vs Manchester City, Rabu (08/01/20) dini hari, di mana skuat asuhan Pep Guardiola menang mulus.

Bertanding di Stadion Old Trafford, Manchester United vs Manchester City merupakan laga semifinal Piala Liga Inggris yang dimainkan dengan format dua leg.

Manchester City yang datang bertamu ke Old Trafford tampil dominan dengan 3 gol di babak pertama. Berkat gol dari Bernardo Silva, Riyad Mahrez serta gol bunuh diri Andreas Pereira.

Manchester United benar-benar tak berkutik di babak pertama. Barulah babak kedua, gol Marcus Rashford menit ke-68 mencetak balasan untuk Setan Merah. 

Skor 3-1 antara Manchester United vs Manchester City menjadi hasil pertandingan semifinal Piala Liga Inggris. Manchester United bakal bertamu ke markas Man City pada tanggal 30 Januari 2020 mendatang.

Dari hasil pertandingan Manchester United vs Manchester City dini hari tadi, INDOSPORT menemukan sejumlah fakta menarik yang patut diketahui oleh para pembaca. Simak selengkapnya.

  • Mahrez Impresif di Manchester City

Riyad Mahrez mencatatkan namanya di papan skor pada pertandingan Manchester United vs Manchester City. Dengan gol tersebut, Mahrez makin mengukuhkan statistik impresif setiap kali tampil untuk timnya di musim 2019/2020.

Riyad Mahrez sudah starter sebanyak 19 laga di semua kompetisi untuk Manchester City sejauh musim 2019/20. Dari 19 penampilan itu, dia sudah terlibat dalam 15 gol Man City, dengan rincian 6 gol dicetak sendiri dan 9 kali assists.

  • Pertahanan Manchester United

Selanjutnya ada fakta miris datang dari Manchester United, di mana mereka baru saja mengalami kejadian tidak mengenakkan di lini pertahanan. Bagaimana tidak, Man United kebobolan 3 gol langsung di babak pertama.

kebobolan 3 gol di babak pertama kala bermain di Stadion Old Trafford seperti dini hari tadi, terakhir kali terjadi pada Mei 1997 silam saat menghadapi Middlesbrough. Ole Gunnar Solskjaer harus mengevaluasi pertahanan timnya.

  • Kualitas Pep Guardiola

Fakta ini menjadi rekor pribadi Pep Guardiola sejak dirinya melatih Manchester City pada musim 2016/2017 lalu. Di mana keunggulan 3 gol di babak pertama menghadapi Manchester United di Old Trafford dini hari tadi ternyata menciptakan rekor untuknya.

Yaitu Manchester City menjadi tim yang paling sering unggul dengan margin 3 gol di babak pertama ketimbang klub-klub Liga Inggris lainnya. Sejak Guardiola datang tahun 2016/17, The Citizens memiliki catatan ini sebanyak 13 kali.

  • Manchester City Berkuasa di Old Trafford

Fakta selanjutnya masih untuk Manchester City yang ternyata mereka baru saja membuktikan kedigdayaan di markas Manchester United, Stadion Old Trafford.

Buktinya adalah 4 dari 12 kekalahan terakhir Manchester United di Old Trafford, semua didapat ketika menghadapi Manchester City di semua kompetisi. Man United sudah kalah pamor dari Man City?

  • Ketajaman Marcus Rashford

Setelah hampir semuanya fakta menarik datang dari Manchester City, terdapat juga rekor individual yang diukir bomber Manchester United, yaitu Marcus Rashford.

Rashford mencetak satu gol balasan Manchester United ke gawang Man City dini hari tadi. Hal tersebut membuat striker Timnas Inggris itu menyulap Man City menjadi tim yang paling sering dia bobol, yaitu sebanyak 4 gol.

Itulah 5 fakta menarik dari hasil pertandingan Piala Liga Inggris antara Manchester United vs Manchester City. Satu gol Rashford memang sangat berarti untuk leg kedua saat Manchester City vs Manchester United di Etihad Stadium.