Liga Inggris

Hasil Pertandingan Piala Liga Inggris Manchester United vs Manchester City: Tamu Berjaya

Rabu, 8 Januari 2020 05:10 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Piala Liga Inggris antara Manchester United vs Manchester City pada Rabu (8/1/20), di mana timu sukses pecundangi tuan rumah dengan rentetan tiga gol.

Bertanding di stadion Old Trafford, tuan ruma Manchester United berharap catatan kemenangan saat terakhir kali Derby Manchester kontra Man City bisa terulang.

Namun sayang, permainan Manchester United yang tampil di depan pendukung sendiri malah gagal keluar dari tekanan dan lebih banyak mendapat serangan sepanjang 45 menit babak pertama.

Secara bergantian Bernardo Silva, Riyad Mahrez serta gol bunuh diri Andreas Pereira menjadi penutup babak pertama. Di babak kedua, meski tidak banyak menekan namun Manchester United berhasil memperkecil ketertinggalan lewat gol semata wayang Marcus Rashford. Laga pun berakhir dengan skor 1-3 untuk kemenangan Manchester City.

Babak pertama
Tidak perlu waktu lama, tekanan yang dilancarkan Manchester City langsung bisa mengoyak jala The Red Devils pada menit ke-17' lewat sepakan keras Bernardo Silva dari luar kotak penalti.

Tertinggal lebih dulu membuat Manchester United meningkatkan tensi permainan, namun rapatnya pertahanan tim tamu serta buruknya koordinasi antar lini skuad The Red Devils membuat semua peluang mereka hilang percuma. 

Justru Manchester City melalui serangan balik sukses menggandakan keunggulan, dan kali ini giliran Riyad Mahrez yang menjadi pahlawan lewat golnya pada menit ke-33'. 

Mimpi buruk Manchester United semakin lengkap, setelah Andreas Pereira melakukan gol bunuh diri pada menit ke-38'. The Red Devils coba bangkit di sisa laga, namun hingga wasit meniup peluit tanda turun minum tidak ada gol tambahan tercipta. 

Babak pertama Piala Liga Inggris antara Manchester United vs Manchester City pun selesai, dengan kedudukan 0-3 untuk keunggulan tim tamu.

Babak Kedua
Selepas jeda, Manchester City masih mendominasi permainan dan Manchester United hanya sesekali menekan melalui serangan balik atau kesalahan pemain depan The Citizens dalam melakukan passing.

Peluang pertama Manchester United yang mengarah ke gawang terjadi pada menit ke-64', Marcus Rashford coba lepaskan tendangan bebas, namun usahanya masih berada di atas mistar gawang.

Empat menit berselang Manchester United akhirnya bisa benar-benar unggul, umpan matang Greenwood berhasil menempatkan bola di depan Rashford yang bebas dari penjagaan, dan dengan sekali kontrol bola pun bisa ia lesakkan menjadi gol. Skor 1-3 masih untuk keunggulan City.

Pada sepuluh menit jelang laga usai, Manchester United berpeluang kembali mencetak gol setelah Claudio Bravo lakukan blunder dengan memberikan bola ke arah yang bisa dijangkau Rashford.

Dengan garis tembak 20 meter, pemain asal Inggris itu coba melepaskan tendangan keras dan lurus ke arah Bravo, namun sayang Bravo berhasil membayar kesalahannya dengan menepis peluang tersebut.

Meski kedua tim banyak menekan, namun hingga wasit meniup peluit tanda turun minum tidak ada gol tambahan yang tercipta dan Manchester City pun keluar sebagai pemenang di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris 2020.

Susunan pemain
Manchester United XI:

David de Gea, Aaron Wan-Bissaka, Phil Jones, Victor Lindelof, Brandon Williams, Fred, Andreas Pereira, Daniel James (A.Gomes), Jesse Lingard (N.Matic), Marcus Rashford (c), Mason Greenwood (Martial).

Manchester City XI:
Claudio Bravo, Kyle Walker, Nicolas Otamendi, Fernandinho (C), Benjamin Mendy, Rodrigo, Ilkay Gundogan, Riyad Mahrez (Phil Foden), Kevin De Bruyne (Gabriel Jesus), Bernardo Silva, Raheem Sterling.