Liga Inggris

3 Alasan Laga Manchester United vs Manchester City Tak Lagi Layak Dinantikan

Selasa, 7 Januari 2020 17:58 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Michael Regan/GettyImages
Pertandingan Manchester United vs Manchester City yang akan tersaji di semifinal Piala Liga Inggris dinihari nanti, sudah tak layak untuk dinantikan. Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Pertandingan Manchester United vs Manchester City yang akan tersaji di semifinal Piala Liga Inggris dinihari nanti, sudah tak layak untuk dinantikan.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Manchester United vs Manchester City yang akan tersaji di semifinal Piala Liga Inggris dinihari nanti, sudah tak layak untuk dinantikan. Berikut alasannya.

Gengsi derby Manchester antara Manchester United vs Manchester City akan kembali tersaji dinihari nanti di semifinal Piala Liga Inggris 2019/20, Rabu (08/01/19).

Dengan label pertandingan dua tim sekota, sayangnya pertandingan nanti kemungkinan tak akan berjalan menarik untuk disaksikan. Sebab setidaknya ada tiga faktor yang menguatkan hal tersebut. Apa saja faktornya, berikut INDOSPORT merangkumkan.

Gengsi Piala Liga Inggris

Hal pertama yang menjadi dasar pertandingan Manchester United vs Manchester City  dinihari nanti tak layak untuk dinantikan adalah gengsi Piala Liga Inggris yang semakin dipandang sebelah mata. Terlebih buat klub-klub besar seperti Manchester City dan Manchester United. 

Mereka umumnya lebih mementingkan untuk konsentrasi penuh di Liga Inggris, di tengah jadwal yang semakin padat. Dibanding tampil mati-matian di Piala Liga Inggris.

Tak fokus sepenuhnya kepada kompetisi Piala Liga Inggris itu, secara tidak langsung tentu berpengaruh terhadap permainan kedua tim di lapangan nanti. Sebab mereka tentu akan lebih pikir panjang berjibaku dalam pertandingan.

Pemain Pelapis

Berkaitan dengan gengsi Piala Liga Inggris yang sering dikesampingkan. Alasan lainnya yang mebuat pertandingan Manchester United vs Manchester City tak layak untuk dinantikan adalah kemungkinan besar tak akan banyaknya pemain inti kedua tim yang dimainkan.

Tanpa adannya pemain-pemain terbaik kedua tim yang main, secara langsung tentu akan mempengaruhi kualitas pertandingan itu sendiri.

Dengan gengsi kompetisi dan pertandingan yang tak diisi pemain terbaik, maka tak ada alasan kuat untuk menantikan pertandingan Manchester United vs Manchester City yang berlangsung dinihari nanti.

Kesenjangan Semakin Jauh

Persaingan kedua tim yang tak lagi seketat tahun-tahun sebelumnya juga menjadi alasan mengapa pertandingan Manchester United vs Manchester City di semifinal Piala Liga Inggirs tak layak untuk dinantikan.

Seperti diketahui disaat Manchester City tiap tahunnya terus bersaing merebut juara di Liga Inggris, Manchester United justru harus susah payah bersaing di papan tengah.

Karena itu, belakangan pertandingan derby antara Manchester United vs Manchester City sudah tak lagi semenarik kala masih adannya Sir Alex Ferguson. Kecuali memang mungkin tidak berlaku buat fans fanatik kedua kesebelasan.

Jadi buat yang bukan bagian dari fans fanatik Manchester United atau Manchester City rasanya akan sangat rugi untuk menantikan pertandingan semifinal Piala Liga Inggris nanti.