Liga Inggris

Piala Liga Inggris: Lawan City, Solskjaer Sesumbar Manchester United Menang karena Ini

Selasa, 7 Januari 2020 15:51 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© The Sun
Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih Manchester United yakin akan menangi laga Piala Liga Inggris melawan Manchester City karena satu hal ini. Copyright: © The Sun
Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih Manchester United yakin akan menangi laga Piala Liga Inggris melawan Manchester City karena satu hal ini.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer yakin pertandingan semifinal Piala Liga Inggris lawan Manchester City akan dimenangkan oleh tim asuhannya karena satu fakta yang tidak terbantahkan, Rabu (8/1/20).

Keyakinan Solskjaer sendiri berdasarkan akan sosok legendaris Sir Alex Ferguson yang sudah mendampinginya serta memberikan berbagai wejangan hingga bisa menjadi pelatih Setan Merah yang baru.

Meski demikian, pelatih berkebangsaan Norwegia tidak berdalih jika sosok lawan mainnya di Piala Liga Inggris kali ini merupakan lawan tangguh. Seperti diketahui sebelumnya Pep Guardiola selaku pelatih The Citizen sudah dikenal sebagai salah satu sosok produktif usai menukangi Barcelona.

"Dia (Guardiola) memiliki pengaruh besar, dan semenjak dia mengambil alih Barcelona, saya mengaguminya. Tapi saya berada di bawah asuhan tokoh yang lebih baik lagi (Sir Alex Ferguson) secara pengalaman dan tim warisan," ujar Solskjaer dilansir laman berita Independent.

Solskjaer pun sempat menambahkan jika Manchester United masih merupakan tim besar, walaupun saat ini penampilan mereka tidak konsisten di Liga Inggris. Pelatih berusia 46 tahun itu menyebut jika Setan Merah pasti akan menang melawan rival sekota nanti.

"Kami adalah Manchester United, walaupun sempat mengalami jatuh bangun, tapi kami selalu bisa bangkit kembali. Kami masih merupakan tim terbesar di dunia, dan melawan Manchester City tidak akan menghentikan kami," tambahnya.

Mengambil tempat di Old Trafford laga melawan Manchester City bisa dibilang merupakan hal cukup dikhawatirkan Solskjaer. Bagaimana tidak ,The Citizen dikenal memiliki strategi tactical foul yang bisa mengancam kemenangan Manchester United lainnya.

Taktik ini sendiri sempat dilakukan Guardiola kala tim asuhannya menjamu Manchester United di Liga Inggris beberapa waktu lalu. Beruntung skuat Solkjaer berhasil menang dnegan skor 2-1.