Liga Inggris

'Ditinggal' 2 Bintangnya, Manchester United Kembali Incar Pemain Portugal

Selasa, 7 Januari 2020 12:51 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© David Martins/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Gelandang asal Portugal sekaligus Sporting Lisbon, Bruno Fernandes kembali dilirik raksasa Liga Inggris, Manchester United usai
Gelandang asal Portugal sekaligus Sporting Lisbon, Bruno Fernandes kembali dilirik raksasa Liga Inggris, Manchester United usai "ditinggal" dua bintangnya.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Manchester United kini kembali melakukan perburuan gelandang asal Portugal, Bruno Fernandes, usai kekhawatiran "ditinggal" dua bintangnya.

Klub berjulukan Setan Merah tersebut memiliki krisis pemain gelandang pasca ditinggal duo pemain pentingnya, Paul Pogba dan Scott McTominay yang harus absen karena cedera yang dideritanya.

Dilansir laman berita Metro, McTominay mengalami luka robek pada ligamen lututnya dan diprediksi bisa kembali merumput bulan Maret mendatang. Sementara Pogba dipastikan tidak bisa segera kembali usai menjali operasi ringan akibat cederanya.

Alhasil hal ini membuat Manchester United cukup putus asa dalam menghadapi serangkaian pertandingan penting seperti Piala Liga Inggris lawan Manchester City, laga Piala FA lawan Wolverhampton Wanderers (Wolves), dan babak 32 besar Liga Europa lawan Club Brugge.

Tak ayal hal ini membuat Manchester United kembali melirik gelandang berbakat Sporting Lisbon, Fernandes. Pemain berusia 25 tahun ini sejatinya menjadi incaran lama mereka yang tak kunjung kesampaian.

Pasalnya Fernandes dibanderol cukup mahal oleh Sporting Lisbon yakni 50 juta poundsterling (Rp933 miliar) di bursa transfer musim panas lalu. Harga yang tergolong mahal ini sendiri sepadan dengan statistik dan kemampuan menjanjikan yang dimilikinya.

Fernandes tercatat mampu mencetak 13 gol dan 13 assists dalam 24 penampilan bersama tim kasta teratas sepak bola Portugal tersebut. Pemain bernomor punggung delapan itu pun memiliki berbagai keunggulan dalam key passes, tembakan jarak jauh, set pieces, finishing, dan dribbling.

Meskipun telah menandatangani perpanjangan kontrak bersama Sporting Lisbon, Manchester United masih memiliki kesempatan untuk mendatangkan Fernandes dengan menebus klausal pelepasan kontrak dengan membayar 85 juta poundsterling (Rp1,5 triliun).

Kedatangan Fernandes diharapkan bisa menjadi pemain pelengkap Manchester United sepeninggal Pogba dan McTominay. Gelandang serang asal Portugal itu pun bisa menjadi pelapis dari Fred dan Nemanja Matic.