Liga Inggris

Manchester United Tidak Pernah Rekrut Gelandang Lagi Usai Beli Fred, Ada Apa?

Selasa, 7 Januari 2020 10:32 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Shaun Botterill/Getty Images
Usai boyong Fred, raksasa Liga Inggris, Manchester United tak pernah membeli gelandang lagi, ada apa? Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Usai boyong Fred, raksasa Liga Inggris, Manchester United tak pernah membeli gelandang lagi, ada apa?

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Manchester United, diketahui tidak pernah lagi merekrut gelandang baru usai mendatangkan Fred di bursa transfer 2018 lalu.

Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih Setan Merah pun membeberkan alasan terkait hal itu. Dirinya tidak berminat untuk membeli gelandang baru karena kurangnya modal di bursa transfer musim panas lalu.

Manchester United memulai awal musim Liga Inggris dengan pilihan empat gelandang utama yakni Paul Pogba, Scott McTominay, Nemanja Matic, dan Fred. Sayang, Pogba dan McTominay harus menepi karena cedera hingga membuat mereka memiliki pilihan gelandang terbatas.

"Kami memiliki empat pemain yang sehat di awal musim untuk mengisi dua posisi berbeda, dan kami berpikir belum mendapat sosok pemain yang tepat di bursa transfer musim panas lalu. Tetapi, kami masih berusaha memperkuatnya dengan mengubah posisi," ucap Solskjaer dilansir Manchester Evening News.

"Tentu saja cedera merupakan pukulan telak. Mungkin saja kami bisa memperbaiki kondisi ini dengan rotasi dari tiga pemain karena yang kami miliki saat ini hanya tinggal Nemanja dan Fred, tapi itu cukup dan performa mereka cukup bagus," tambahnya.

Manchester United sebelumnya tengah mengincar wonderkid Newcastle United, Sean Longstaff, sebagai gelandang utama idaman. Namun, The Magpies membanderol sang bintang dengan harga 50 juta poundsterling (Rp915 miliar).

Merasa kemahalan dan enggan bernegosiasi, pada akhirnya Manchester United pun melayangkan pilihan ke bek kanan Crystal Palace, Aaron Wan-Bissaka, yang lebih murah. Mereka pun kemudian memutuskan untuk menginvestasikan segalanya untuk membeli Harry Maguire di bursa transfer musim panas lalu.

Fred sendiri telah dibeli Manchester United dengan mahar 52 juta poundsterling (Rp952 miliar). Meskipun sempat menjadi pemain penghangat bangku cadangan, pada akhirnya pemain asal Brasil ini menjadi sosok penting pengganti Pogba yang cedera.

Tak ayal, karena hanya mampu mendatangkan Fred sebagai gelandang pelapis membuat publik percaya Manchester United tengah berencana untuk membidik gelandang lain berkualitas di bursa transfer musim ini.