Liga Italia

Detik-detik 'Kumatnya' Eks Bek Manchester United Buat AS Roma Kian Terpuruk

Senin, 6 Januari 2020 08:25 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Lanjar Wiratri
© Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images)
Eks bek Manchester United, Chris Smalling sempat lakukan blunder kala membela AS Roma di Serie A Liga Italia lawan Torino. Copyright: © Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images)
Eks bek Manchester United, Chris Smalling sempat lakukan blunder kala membela AS Roma di Serie A Liga Italia lawan Torino.

INDOSPORT.COM - Eks bek Manchester United, Chris Smalling, nampaknya masih belum berhasil lepas dari blunder. Hal ini terjadi kala dirinya membela AS Roma melawan Torino di Serie A Liga Italia 2019-2020, Senin (6/1/20).

Pada pertandingan yang berlangsung di kandang sendiri yakni Stadio Olimpico, AS Roma harus menelan kekalahan pahit dengan kedudukan skor 0-2 lawan Torino.

Pada babak pertama tim berjulukan Giallorossi itu harus kebobolan lewat sepakan Andrea Belotti di menit ke-47. Sayangnya ini bukanlah merupakan akhir penderitaan AS Roma, pasalnya mereka kian terpuruk usai salah satu pemainnya lakukan blunder fatal.

Memasuki pertengahan babak kedua, Smalling selaku garis pertahanan terakhir AS Roma secara tidak sengaja menepis bola lambung saat bersaing dengan salah satu pemain Torino. Akibat aksinya itu tim Serigala Ibukota pun kena getahnya.

Wasit yang melihat tingkah polah Smalling langsung memberikan hukuman penalti kepada AS Roma. Penalti itu pun mampu dieksekusi dengan baik oleh Belotti di menit ke-86, skor berakhir 0-2 hingga pluit panjang dibunyikan.

Aksi fatal Smalling ini seolah membuka aib lama ketika dirinya masih bergabung dengan Manchester United beberapa waktu lalu. Seperti yang telah diketahui sebelumnya, dalam beberapa kesempatan bek berusia 30 tahun itu sempat melakukan blunder hingga berakibat kerugian tim.

Meskipun demikian aksi yang dilakukan Smalling kali ini tentu nampak bukanlah hal yang disengaja, sehingga bisa dimaklumi. Hal ini terlihat sebagai reflek karena dirinya tengah berebut bola demi mengamankan wilayah AS Roma pada saat itu.

Sekedar informasi, Smalling sendiri kini ingin lepas dari ikatan Manchester United usai menyatakan setuju dipermanenkan AS Roma. Alasan ketertarikan Giallorossi padanya karena penampilan mengesankan sang bintang di dalam beberapa laga terakhir.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
33%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%