Liga Italia

Sudah Hengkang, 2 Bintang Liverpool Masuk Starting XI Terbaik AS Roma

Rabu, 1 Januari 2020 19:47 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Omar Zoheiry/picture alliance via Getty Images
Mohamed Salah dan Alisson Becker masuk susunan starting XI terbaik klub Serie A Liga Italia, AS Roma, dalam waktu 10 tahun terakhir. Omar Zoheiry/picture alliance via Getty Images. Copyright: © Omar Zoheiry/picture alliance via Getty Images
Mohamed Salah dan Alisson Becker masuk susunan starting XI terbaik klub Serie A Liga Italia, AS Roma, dalam waktu 10 tahun terakhir. Omar Zoheiry/picture alliance via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Dua bintang Liverpool masih masuk sebagai starting XI terbaik sejagat milik raksasa Serie A Liga Italia, AS Roma, meski sudah lama hengkang.

Dilansir laman berita Kingfut, pemain yang berposisi sebagai striker The Reds, Mohamed Salah, dan juga penjaga gawang mereka, Alisson Becker, terpilih sebagai dua pemain terbaik AS Roma dalam 10 tahun terakhir.

Sebagian besar fans Giallorossi nampak masih belum mampu move on karena kehilangan dua pemain bintang tersebut. Baik Salah dan Alisson pun disejajarkan dengan pemain lawas seperti Edin Dzeko, Daniele De Rossi, dan bahkan Francesco Totti.

Sebelum bergabung dengan Liverpool dan sukses di sana, Mohamed Salah tercatat mampu tampil gemilang bersama AS Roma. Ditandemkan dengan Dzeko, pemain Timnas Mesir ini mampu mencetak 34 gol dan 22 assist dalam 83 penampilannya.

Tidak jauh berbeda dengan Alisson yang juga mampu mencatatkan statistik apik selama masa baktinya di AS Roma. Kiper Timnas Brasil itu mampu setidaknya menorehkan rekor clean sheets sebanyak 26 kali dalam 64 penampilannya.

Selepas keduanya memutuskan hengkang dari AS Roma, Salah dan Alisson pun mampu tampil gemilang bersama Liverpool. Tebukti dengan keberhasilan The Reds menyabet trofi Liga Champions dan gemilangnya mereka di Liga Inggris musim ini.

Termasuk Salah dan Alisson, setidaknya ada sembilan pemain lain yang masuk sebagai tim impian terbaik AS Roma dalam kurun waktu 10 tahun terakhir. Sebagian besar merupakan pemain yang masih menetap di klub dan ada juga yang telah hengkang.

Berikut susunan starting XI keseluruhan tim AS Roma terbaik selama satu dekade:

Kiper: Alisson Becker.

Bek: Aleksandar Kolarov, Marquinhos, Kostas Manolas, Alessandro Florenzi.

Gelandang: Radja Nainggolan, Daniele De Rossi, Miralem Pjanic.

Striker: Francesco Totti, Edin Dzeko, Mohamed Salah.