Liga Italia

Ngebet Permanenkan Smalling, AS Roma Naikkan Tawaran untuk Manchester United

Selasa, 31 Desember 2019 10:36 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images)
Klub Serie A Liga Italia, AS Roma, ngebet ingin permanenkan Chris Smalling dari Manchester United. Copyright: © Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images)
Klub Serie A Liga Italia, AS Roma, ngebet ingin permanenkan Chris Smalling dari Manchester United.

INDOSPORT.COM – Menjelang dibukanya bursa transfer pemain Januari, klub Serie A Liga Italia, AS Roma, kembali melayangkan tawaran pada Manchester United terkait Chris Smalling. Kubu I Giallorossi dilaporkan siap menaikkan tawaran untuk mempermanenkan Smalling.

Dilansir dari laman sepak bola Football Italia, AS Roma menyiapkan dana sebesar 15 juta euro (Rp233 miliar) plus bonus 3 juta euro (Rp46 miliar) ke  Manchester United. Harga tersebut diklaim sudah mendekati permintaan kubu Setan Merah selaku pemilik Chris Smalling.

Dengan menaikkan angka tawaran tersebut, AS Roma berharap bisa mempermanenkan Smalling. Mereka pun optimistis bisa mempertahankan bek tengah berusia 30 tahun itu untuk tetap berada di Stadion Olimpico.

Sebelumnya, Manchester United meminta harga sebesar 20 juta euro (Rp311 miliar) ke AS Roma jika ingin mempermanenkan Chris Smalling. Namun I Giallorossi tidak menyanggupi sehingga memberikan tawaran baru yang nominalnya mendekati permintaan Setan Merah.

Jika Manchester United setuju melepas Smalling ke AS Roma dengan kepemilikan permanen, I Giallorossi telah menyiapkan kontrak selama lima tahun dengan bayaran mencapai 3,2 juta euro (Rp49 miliar) per musim untuk pemain kelahiran London tersebut.

AS Roma sendiri musim ini telah mengeluarkan dana sebesar 3 juta euro (Rp46 miliar) untuk meminjam Smalling. Tim besutan Paulo Fonseca itu pun puas dengan performa sang pemain.

Didatangkan dengan status pinjaman dari Manchester United pada bursa transfer pemain musim panas lalu, Smalling mampu menunjukkan permainan memikat di lini belakang AS Roma. Ia pun menjadi pilihan utama Paulo Fonseca.

Di kompetisi Serie A Liga Italia musim ini, Chris Smalling telah bermain dalam 12 pertandingan dengan kontribusi dua gol dan satu assist. Di pentas Liga Europa, ia telah bermain dalam tiga laga bersama AS Roma.