Liga Inggris

Solskjaer Percayakan Fred sebagai Pengganti Pogba di Manchester United

Rabu, 30 Oktober 2019 07:46 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer sudah memiliki sosok pemain pengganti Paul Pogba di Manchester United. Copyright: © Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer sudah memiliki sosok pemain pengganti Paul Pogba di Manchester United.

INDOSPORT.COM - Manchester United harus rela kehilangan sosok Paul Pogba yang harus absen panjang hingga bulan Desember karena cedera. Meski demikian Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih telah memiliki pemain yang mampu gantikan posisinya.

Solskjaer menunjuk Fred sebagai pengganti ideal Pogba. Hal ini terlihat dalam enam pertandingan Liga Inggris terakhir dimana pemain asal Brasil itu kerap diturunkan.

Pada laga kemenangan 3-1 atas Norwich City, Minggu (27/10/19) lalu, Solskjaer bahkan secara terang-terangan memuji performa Fred. Pelatih asal Norwegia itu bahkan berujar jika sang pemain telah tampil brilian usai mengisi posisi lini tengah dengan andal.

"Fred dipastikan menggantikan posisi Paul (Pogba) mulai saat ini. Dia pemain yang sangat brilian. Tak ada gunanya sekarang berharap Pogba bisa segera kembali membantu kami di lapangan mengingat dirinya masih cedera," ujar Solskjaer dilansir Metro.

"Paul merupakan gelandang yang hebat karena kreatifitasnya yang kami butuhkan. Tapi selagi dirinya tidak mampu membela tim, harus ada sosok penggantinya dan Fred bisa menjadi andalan karena unggul dalam stamina," tutupnya.

Fred sendiri terbilang menjadi satu-satunya gelandang yang menjadi harapan Manchester United ditengah sulitnya mencari sosok pemain gelandang di lini tengah. Dibeli dari Shakthar Donetsk tahun 2018 dengan harga 59 juta euro (Rp920 miliar), pemain asal Brasil ini sempat diragukan karena diniliai bakal mengecewakan.

Sepanjang musim lalu saja dirinya hanya mampu tampil 25 kali dengan menyumbang gol dan assist masing-masing satu. Namun di musim ini segalanya justru berubah.

Cedera yang dialami Paul Pogba menjadi berkah bagi Fred untuk tampil lebih percaya diri. Terlihat dari kepercayaan Solskjaer untuk kerap menurunkan pemain berusia 26 tahun ini dalam sembilan kompetisi berbeda Manchester United sepanjang musim ini.