Liga Inggris

Tak Sudi Latih Manchester United, Pep Guardiola Lebih Pilih Banting Stir Jadi Atlet Golf

Selasa, 7 Januari 2020 16:18 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Chris Brunskill/GettyImages
Pep Guardiola mengaku lebih pilih ganti profesi menjadi atlet golf ketimbang harus melatih tim Liga Inggris, Manchester United. Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Pep Guardiola mengaku lebih pilih ganti profesi menjadi atlet golf ketimbang harus melatih tim Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM - Pep Guardiola mengaku lebih pilih tinggal di Maladewa dan ganti profesi menjadi atlet golf ketimbang harus melatih tim Liga Inggris, Manchester United.

Pep Guardiola akan segera mendampingi Manchester City untuk maju di leg pertama Semifinal Piala Liga Inggris pada, Rabu (08/01/20).

Manchester City akan berjuang sekuat tenaga agar dapat menjadi juara bertahan dari turnamen tersebut.

Jelang pertandingan itu, Pep Guardiola mendapat pertanyaan apakah dia suatu saat nanti bersedia melatih Manchester United yang selama ini menjadi rival sengit City. Pelatih asal Spanyol itu pun memberikan jawaban tak terduga.

"Setelah melatih City, saya tidak akan pernah melatih mereka. Sama seperti saya tidak akan melatih Real Madrid setelah Barcelona," ujar Pep Guardiola dilansir dari The Guardian.

"Saya lebih memilih berada di Maladewa jika memang tidak ada pilihan lain. Atau mungkin kota lain yang memiliki lapangan golf," sambungnya lagi.

Pernyataan itu mengisyaratkan jika Pep Guardiola sama sekali tidak mau melatih Manchester United. Kick-off pertandingan Manchester United vs Manchester City akan dilangsungkan di Old Trafford pukul 03.00 WIB.

Selain MU dan Man City, dua tim lainnya yang masih berpeluang juara adalah Aston Villa dan Leicester City.