Liga Champions

Liga Champions: Capello Beri Saran ke Manchester City yang Tengah Galau

Senin, 6 Januari 2020 20:06 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© getty images
Fabio Capello mengomentari posisi pelik Manchester City di Liga Champions dan Liga Inggris. Copyright: © getty images
Fabio Capello mengomentari posisi pelik Manchester City di Liga Champions dan Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Pelatih kenamaan asal Italia, Fabio Capello, mengomentari posisi Manchester City yang disarankan banyak pihak untuk fokus ke Liga Champions dan melepas asa menjuarai Liga Inggris.

Melansir dari Manchester Evening News, mantan pelatih Timnas Inggris ini mengaku mendukung Manchester City usai The Citizens memainkan permainan atraktif yang disukainya.

Namun keputusan Pep Guardiola yang tetap mendorong Manchester City berjuang di Liga Champions tanpa melepas Liga Inggris masih menggelayuti benak Capello. Ia pun tidak menampik posisi The Citizens saat ini memang sedang pelik.

"Manchester City tak memilih untuk fokus di Liga Champions dengan mengabaikan Liga Inggris, yang mana situasinya sekarang sedang tidak baik," ujar Fabio Capello, menyoroti dominasi Liverpool yang kini sulit dipatahkan.

"Kita tak bisa menyembunyikan masalah yang dihadapi Manchester City saat ini, tapi saya pastikan bahwa Anda jangan memilih prioritas, mungkin ada, tapi nanti, bukan saat Natal," ucapnya.

Capello mengatakan, untuk saat ini, Manchester City sebaiknya juga tidak melupakan Liga Champions karena mereka akan bertemu tim sekelas Real Madrid di babak 16 besar.

Terlepas itu, Manchester City tertinggal cukup jauh dari Liverpool di klasemen Liga Inggris. Kondisi ini memaksa The Citizens tampil maksimal di Liga Champions sesuai keinginan sang pemilik untuk berjaya di kancah Eropa.