Liga Champions

Juara Liga Champions, Mbappe Dipastikan Bakal Lampaui Ronaldo dan Messi

Jumat, 3 Januari 2020 17:11 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© FRANCK FIFE/AFP/Getty Images
Tinggal satu hal saja, Kylian Mbappe selaku wonderkid PSG kian dekat langkahi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Copyright: © FRANCK FIFE/AFP/Getty Images
Tinggal satu hal saja, Kylian Mbappe selaku wonderkid PSG kian dekat langkahi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Kylian Mbappe selaku wonderkid raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain dipastikan akan mampu ungguli generasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo jika satu hal ini bisa tercapai.

Dilansir laman berita Marca, Mbappe setidaknya hanya perlu membuat PSG memenangkan gelar Liga Champions saja sehingga memastikan diri sebagai pemain terbaik sepanjang masa atau Greatest Of All Time (GOAT) melampaui Messi dan juga Ronaldo.

Genap berusia 21 tahun, Mbappe memang telah menunjukan tanda-tanda pemain yang bisa bersaing dengan para generasi senior. Bagaimana tidak, dalam kurun waktu tiga tahun belakangan, wonderkid Les Parisiens ini memang tidak ada matinya.

Sepanjang musim ini saja Mbappe mampu mengemas 18 gol dan sembilan assists dalam 19 penampilannya bersama PSG. Torehan ini melebihi Messi yang hanya bisa mencetak 15 gol dan sembilan assists, sementara Ronaldo hanya bisa menyumbang 12 gol dan dua assists saja.

Secara teknik dan kemampuan Mbappe mampu berkembang sepanjang waktu melebihi Messi dan Ronaldo. Pemain muda Timnas Prancis ini mampu unggul dalam hal passing dan kecepatan yang mampu merusak pertahanan lawan.

Berbagai keberhasilan bersama PSG seperti menjuarai berbagai liga domestik dan keberhasilannya mengantarkan Timnas Prancis meraih Piala Dunia 2018 lalu, cukup membuat Mbappe menjadi pemain paling diperhitungkan untuk bisa memulai era sepak bola baru kelak.

Sayang langkah Mbappe untuk meraih predikat tersebut terkendala satu masalah saja yakni gelar Liga Champions. Dibandingkan dirinya Messi telah berhasil menyabet empat trofi kompetisi terbesar seantero Eropa itu bersama Barcelona, sementara Ronaldo pernah mempersembahkan lima gelar.

Alhasil keberhasilan PSG menyabet trofi Liga Champions 2019-2020 bisa menjadi syarat utama Kylian Mbappe untuk mampu melangkahi dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di dunia sepak bola kelak.