Bola Internasional

Baru Berumur 21 Tahun, Mbappe Telah Hampir Meraih Segalanya

Minggu, 22 Desember 2019 07:59 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COMKylian Mbappe baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-21 pada hari Jumat (20/12/2019) kemarin. Dan di usianya yang baru saja menginjak 21 tahun, Mbappe telah menjadi salah satu talenta terbaik yang pernah dilahirkan di dunia.

Dilansir dari 90min, kemungkinan raihan trofi dan gelar individu tersebut adalah permulaan dari apa yang kemudian dapat diraih oleh Mbappe dalah tahun-tahun mendatang. Bahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tidak mampu sefenomenal ini ketika mereka masih seusianya.

Mbappe telah memenangkan 3 titel Ligue 1 Prancis sepanjang 3 tahun karier profesionalnya di sana. Raihan trofi ini bisa saja akan menjadi 4 jika PSG dapat konsisten tampil apik hingga akhir musim nanti.

Trofi Ligue 1 pertamanya diperoleh saat dirinya masih berseragam AS Monaco dan baru saja berusia 18 tahun. Kepindahannya ke PSG membuat dirinya kembali meraih 2 trofi Ligue 1 lagi.

Pada tahun 2018, Mbappe mampu tampil eksplosif dan membantu Timnas Prancis memperoleh trofi Piala Dunia-nya yang kedua. Wonderkid Prancis ini mampu membuat barisan pertahanan lawan keteteran karena eksplotifitas dan kecepatan yang dia tunjukkan. Karena penampilan apiknya tersebut, dirinya memperoleh pujian dari banyak kalangan.

Saat dirinya berusia 20 tahun, Mbappe telah mampu mencetak 100 gol dari semua pertandingan yang dia mainkan. Catatan tersebut lebih bagus dari siapapun, termasuk Ronaldo, Messi, Wayne Rooney, dan Harry Kane. Hal tersebut membuat dirinya digadang-gadang sebagai penerus pemain fenomenal seperti Ronaldo dan Messi.

Menarik untuk melihat apa yang akan Mbappe lakukan di tahun-tahun berikutnya. Tapi, tidak akan mengherankan jika dia akan menjadi salah satu langganan Ballon d’Or di masa depan, asalkan dirinya mampu menjaga penampilan konsistennya tersebut.