Bola Internasional

Klub Timor Leste Pinjam I Wayan Dipta, Bos Bali United Izinkan?

Rabu, 8 Januari 2020 17:58 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
CEO Klub Liga 1 Bali United, Yabes Tanuri membenarkan rencana Lalenok United meminjam Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
CEO Klub Liga 1 Bali United, Yabes Tanuri membenarkan rencana Lalenok United meminjam Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

INDOSPORT.COM - CEO Klub Liga 1 Bali United, Yabes Tanuri membenarkan rencana Lalenok United meminjam Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Jawara Liga Timor Leste akan menantang PSM Makassar dalam playoffs Piala AFC 2020, 22 Januari 2020.

Tak diketahui mengapa Lalenok pilih bermarkas di Bali. Yang pasti, mereka tak bisa bertanding di Timor Leste lantaran stadionnya tak memenuhi standar untuk bermain di kompetisi level Asia.

Yabes mengatakan, surat resmi dari manajemen Lalenok sudah diterima Bali United. Pihaknya tak keberatan Lalenok meminjam stadion berkapasitas 27 ribu penonton ini.

"Selama mau meminjam stadion ya kita oke. Tanggal 22 Januari tidak ada kegiatan Bali United di Dipta," ucap Yabes, Rabu (8/1/20) siang.

Yabes menuturkan, momen klub Timor Leste meminjam Stadion Kapten I Wayan Dipta bukan yang pertama. Sebelumnya, sudah ada klub dari Timor Leste yang bermain di Gianyar.

Dari catatan awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Timnas Timor Leste pun kerap melakukan pemusatan latihan di Bali. Terakhir, Timnas Timor Leste U-23 berlatih di Seminyak dan Kuta sebelum mengikuti SEA Games 2019.

"Jaraknya mungkin lebih dekat. Jadi, biayanya nggak terlalu mahal," tutur Yabes.

Sekadar informasi, Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin (06/01/19) lalu didatangi oleh Lagardere Sport selaku operator Liga Champions Asia. Mereka menuturkan tak ada kendala berarti di Stadion Kapten I Wayan Dipta selama pengecekan.