Liga Indonesia

Komentar Berkelas Bek PSIS di Tahun Ketiganya Membela Mahesa Jenar

Rabu, 8 Januari 2020 17:21 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Aksi Frendi Saputra saat PSIS melawan Persebaya. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Aksi Frendi Saputra saat PSIS melawan Persebaya.

INDOSPORT.COM - Bek kiri, Frendi Saputra akan menatap musim ketiganya membela PSIS Semarang di kancah kompetisi Liga 1. Hal ini telah dirilis oleh laman Instagram resmi @psisofficial, Selasa (07/01/20) jika pemain asal Lampung ini menjadi salah satu bagian tim untuk kompetisi tahun ini.

Bergabung bersama Laskar Mahesa Jenar sejak tahun 2018, Frendi Saputra selalu konsisten menunjukkan penampilan impresifnya. Pada tahun ketiganya, pemain bernomor punggung 15 ini ingin lebih berkontribusi untuk tim pada gelaran Liga 1 tahun 2020.

"Harapannya meraih prestasi setinggi mungkin dan lebih berkontribusi lagi untuk PSIS," tutur Frendi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (08/01/20).

Di putaran kedua Liga 1 2019, Frendi Saputra sebenarnya sempat mendapat panggilan Timnas Indonesia untuk menatap laga Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022, sayangnya ia batal berangkat ke Negeri Jiran karena urusan paspor.

Di tahun 2020, ia tak mau bicara muluk-muluk soal kemungkinan kembali mendapat panggilan Timnas. Frendi menegaskan bahwa yang terpenting ia bisa memberi kontribusi yang maksimal untuk PSIS dan apabila mendapat panggilan Timnas itu hanya sebuah bonus.

"Itu bonus, yang terpenting saya berusaha maksimal untuk menunjukkan kualitas, nanti kalau sekiranya layak pasti ada panggilan," cetusnya ketika ditanya soal keinginan membela Timnas Indonesia.

"Yang terpenting saya selalu maksimal di setiap penampilan," pungkas Frendi.

Frendi Saputra sendiri saat ini tengah berada di Lampung untuk menikmati liburan dan berkumpul bersama keluarganya. Ia akan kembali ke Kota Semarang saat PSIS kembali menggelar latihan pada pertengahan Januari mendatang.