Liga Indonesia

Media Sosial Gempar, Pro-Kontra Pemain Sriwijaya FC Asli Sumsel Dilepas

Rabu, 8 Januari 2020 08:18 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Effendi/INDOSPORT
Rizsky Dwi Ramadhana, pemain Sumsel juga masuk dalam salah satu pemain yang tidak diperpanjang kontraknya. Copyright: © Effendi/INDOSPORT
Rizsky Dwi Ramadhana, pemain Sumsel juga masuk dalam salah satu pemain yang tidak diperpanjang kontraknya.

INDOSPORT.COM - Jagat media sosial gempar setelah mengetahui klub Liga 2, Sriwijaya FC, melepas dua pemain asli dari Sumatera Selatan (Sumsel).

Pendukung Sriwijaya FC tadinya tak terlalu merespons saat manajemen mengumumkan pemain bintang seperti Yongki Aribowo, Airlangga Sucipto, Siswanto, Galih Sudaryono atau pemain lainnya dilepas

Tapi, saat Asisten Manajer Sriwijaya FC, Mayumi Itsuwa, menyampaikan update terbaru pemain dilepas di mana dua pemain yang kini dicoret adalah pemain asli Sumsel, Rizsky Dwi Ramadhana dan Hapit Ibrahim, sosial media langsung gempar. 

Pendukung Sriwijaya FC langsung berkomentar cukup pedas di akun instagram milik Asisten Manajer Sriwijaya FC Mayumi Itsuwa. 

Hermanspohans dalam akunnya menulis, 'dari sekian banyak pemain dilepas, Hapit dan Rizsky inilah yang paling disayangkan dilepas. Tolong manajemen dan pelatih pertimbangkan'. 

Akun Instagram Muhammad_08_ismail menulis lagi, 'hilang semua pemain Palembang'. 

Angles_baeee menulis, 'Kalau Hapit wajar dilepas tapi Rizsky mainnya bagus'. 

Namun, ada juga yang berpikiran sebaliknya. Akun Instagram Ipnkcy justru menilai itu hal yang baik bagi kedua pemain. 'Bagus biar mencari pengalaman dulu mereka jauh dari keluarga, jangan terus di Palembang,' tulisnya. 

Untuk berkembang, pemain Sumsel harus berani mengadu nasib belajar dari tim lain. Amirul Mukminin salah satunya, ia talenta Sumsel yang bersinar bersama Barito Putera. 

Wing-back Jecky Arisandi, pernah membela Madura United, Persis Solo, dan PS Bangka. 

Ilham Jaya Kusuma menjadi pemain tersukses asal Sumsel. Ia pernah membela Persita Tangerang, Persisam Samarinda, Mitra Kukar, Sriwijaya FC, dan bahkan Timnas Indonesia.