Liga Indonesia

PSM Perkenalkan Rekrutan Anyar, Ada Striker Timnas dan Jebolan Serie A

Rabu, 8 Januari 2020 14:55 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Adriyan Adirizky Rahmat/INDOSPORT
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin (hitam), bersama 8 rekrutan anyar pada jendela transfer Liga 1 2020. Copyright: © Adriyan Adirizky Rahmat/INDOSPORT
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin (hitam), bersama 8 rekrutan anyar pada jendela transfer Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar resmi memperkenalkan para rekrutan anyar pada jendela transfer Liga 1 2020. Dari delapan pemain, ada penyerang berlabel timnas Indonesia serta jebolan kompetisi Serie A Brasil.

Lima pemain di antaranya merupakan wajah baru yang akan memperkuat PSM, antara lain Osas Saha (eks Tira-Persikabo), Leo Guntara (Semen Padang), Miswar Saputra (Persebaya Surabaya), Ahmad Agung Setia Budi (Bali United), dan Giancarlo Lopes Rodrigues (PJ City Malaysia).

Sementara itu, tiga nama lain merupakan pemain yang sebelumnya pernah berseragam PSM Makassar seperti Wasyiat Hasbullah (Kalteng Putra) dan Syaiful Syamsuddin (Barito Putera), plus Zulkifli Syukur yang kembali dari masa pinjaman di Sriwijaya FC.

"Hari ini kami akan memperkenalkan beberapa pemain. Ada yang kembali dari masa pinjamannya yaitu kapten Zul. Ada pemain yang musim lalu pergi mencari jati diri dan alhamdulilah tahu jalan pulang," ungkap CEO PSM, Munafri Arifuddin, di Hotel Aryaduta, Makassar, Rabu (8/1/20).

"Terdapat pemain yang baru akan bergabung dan memperkenalkan namanya sendiri, kemudian ada juga penyerang timnas Indonesia dan satu pemain asing," tambah Appi, sapaan akrab Munafri.

Dengan masuknya delapan pemain anyar, Munafri Arifuddin optimistis mampu mengangkat prestasi klubnya pada Liga 1 2020. Para muka baru tersebut pun diharapkan memberikan energi positif dalam mengarungi tiga kompetisi resmi sekaligus.

"Kami sudah menjadikan musim lalu sebagai pengalaman dan pelajaran yang sangat berharga. Terutama kesiapan dan kesigapan seluruh pemain yang ada," tutur pria berusia 43 tahun ini.

"Dengan komposisi pelatih dan pemain baru, saya sangat berharap dan yakin PSM Makassar bisa meraih prestasi terbaik musim ini," pungkas Munafri Arifuddin.

Selepas memperkenalkan rekrutan anyar, PSM langsung memulai latihan perdana di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, nanti sore. Mereka ditunggu play-off Piala AFC 2020 kontra Lalenok United FC (Timor Leste) dalam waktu dekat.