Liga Indonesia

Giancarlo Lopes, Pemain Asing Baru Kedua PSM Makassar di Liga 1 2020?

Selasa, 7 Januari 2020 21:12 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© inceptionsports
Giancarlo Lopes, pemain Brasil yang disebut telah sepakat bergabung klub Liga 1 PSM Makassar. Copyright: © inceptionsports
Giancarlo Lopes, pemain Brasil yang disebut telah sepakat bergabung klub Liga 1 PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Giancarlo Lopes Rodrigues disebut sudah sepakat bergabung dengan klub Liga 1 2020 PSM Makassar. Siapakah dia?

Disaat sejumlah klub Liga 1 2020 telah terang-terangan mengumumkan rekrutan barunya, PSM Makassar justru terkesan adem ayem di bursa transfer pemain.

Meski terkesan pasif, sepertinya PSM Makassar memang hanya sekedar tak mau buru-buru mengumumkan pemain barunya. Sebab justru sejumlah nama disebut telah sepakat bergabung ke klub berjuluk Tim Juku Eja, jauh sebelum diumumkan.

Salah satunya adalah penyerang asal Brasil Giancarlo Lopes Rodrigues. Dalam halaman resmi situs data pemain, transfermarkt, Giancarlo ditulis jelas secara resmi telah merapat ke PSM Makassar. 

Sekaligus menyusul pemain yang sebelumnya juga telah tercantum bergabung ke PSM Makassar di halaman yang sama, Hussein El Dor.

© transfermarkt
Giancarlo dan Hussein Al Dor disebut transfermarkt telah resmi bergabung ke klub Liga 1 PSM Makassar. Copyright: transfermarktGiancarlo dan Hussein Al Dor disebut transfermarkt telah resmi bergabung ke klub Liga 1 PSM Makassar.

Dalam halaman tersebut Giancarlo disebut telah resmi bergabung dengan PSM Makassar terhitung sejak 6 januari 2020 dari klub sebelumnya Petaling Jaya City FC, yang bermain di Liga Super Malaysia.

Selain di Petaling Jaya City FC, pemain 29 tahun itu juga pernah memperkuat klub Malaysia lainnya PKNP FC, dengan status pinjaman. Sebelum itu, Giancarlo Lopes lebih banyak menghabiskan karier di tanah kelahirannya, Brasil.

Sudah terlampir di halaman transfermarkt, menarik untuk menanti kapan nantinya Giancarlo Lopes Rodrigues dan Hussein Al Dor akan diumumkan secara resmi oleh PSM Makassar sebagai pemain baru mereka di Liga 1 2020.