Liga Indonesia

Siapa Hussein El Dor, Calon Bek Baru PSM Makassar Eks Timnas Lebanon?

Selasa, 7 Januari 2020 03:31 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Hussein El Dor, pemain belakang asal Lebanon disebut akan menjadi pemain baru PSM Makassar untuk Liga 1 2020. Siapa dirinya sebenarnya?

Setelah dipastikan tak akan lagi memakai jasa pemain belakang asal Australia Aaron Evans, PSM Makassar disebut hampir pasti akan mendatangkan bek baru asal Lebanon, Hussein El Dor.

Kepastian itu setidaknya seperti yang terlampir dalam situs data pemain Transfermarkt. Sebab PSM Makassar sendiri hingga kini belum secara resmi mengumumkan Hussein El Dor sebagai rekrutan anyarnya.

Diluar kapan kepastian Hussein El Dor akan diumumkan PSM, pemain 25 tahun itu jelas merupakan muka baru di sepak bola Indonesia, Liga 1. Untuk itu, berikut INDOSPORT rangkumkan singkat mengenai siapa sosok Hussein El Dor.

Hussein El Dor

Hussein El Dor adalah pemain 25 tahun yang memiliki kewarganegaraan Lebanon. Namun dirinya juga memiliki darah Pantai Gading, negara yang menjadi tempat kelahirannya.

Lahir 18 Juni 1994, Hussein El Dor muda sempat mengemban pelatihan di klub raksasa Portugal Benfica dan klub Lebanon, Al-Ahed.

Di Al-Ahed pula Hussein El Dor mengawali kariernya di level senior. Baru pada Juli 2014, Hussein El Dor hijrah ke klub Lebanon lainnya, yakni Shabab Sahel. 

Bertahan hingga Juli 2017, baru kemudian Hussein El Dor akhirnya menjejakan karier ke luar negeri. Dengan hijrah ke klub besar Maladewa, New Radiant.

Hanya semusim di New Radiant, Hussein El Dor pun berpindah ke klub India, Churchill Brothers. Di India pun Hussein El Dor hanya bertahan semusim, untuk kemudian jauh bermain di Liga Malaysia. Memperkuat Perak FA sejaka Mei 2019.

Di Perak sendiri, Hussein El Dor tercatat hanya bermain sebanyak enam pertandingan di Liga Super Malaysia atau jika dikonversi dalam menit, hanya sepanjang 530 menit.

Di luar rekam jejaknya di level klub hingga kini disebut akan bergabung ke PSM Makassar di Liga 2020, pemain bertinggi 190 cm itu tercatat juga pernah memperkuat Timnas Lebanon di level U-20 dan U-23.