Liga Indonesia

PSSI Pilih Nova Arianto, PSS Terus Kejar Tanda Tangan Seto Nurdiyantoro

Rabu, 8 Januari 2020 16:05 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, dalam jumpa pers laga Liga 1 2019 di Bali United Cafe, Minggu (21/7/19). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, dalam jumpa pers laga Liga 1 2019 di Bali United Cafe, Minggu (21/7/19). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - PSSI akhirnya menunjuk Nova Ariyanto untuk menemani Shin Tae-yong di timnas Indonesia. Dia menyusul Indra Sjafri sebagai sosok asisten lokal yang lebih dulu diresmikan.

Situasi itu membuat peluang Seto Nurdiyantoro yang sebelumnya masuk kandidat dikabarkan sudah tertutup. Kemungkinan besar Nova menjadi sosok terakhir yang diboyong PSSI untuk mendampingi Shin Tae-yong.

Kondisi tersebut tentu menjadi angin segar bagi PSS Sleman yang berharap Seto kembali jadi nakhoda di kompetisi Liga 1 2020. CEO Fatih Chabanto pun memberikan komentar.

"Kami sedang berkomunikasi secara intensif dengan Seto Nurdiyantoro. Rencananya, kami akan finalisasi kontrak setelah dia pulang umroh tanggal 10 Januari," kata Fatih, Rabu (8/1/20).

Seto memang sedang naik daun berkat prestasinya bersama PSS Sleman musim ini. Berstatus tim promosi, Seto mampu memaksimalkan potensi pemain muda dan jebolan Liga 2 sehingga timnya bisa finis di posisi kedelapan Liga 1 2019.

Namun, pelatih berusia 45 tahun itu enggan memberikan gambaran berkait masa depannya, termasuk apakah bersedia kembali menakhodai PSS Sleman atau tidak di Liga 1 2020.

"Dilihat saja nanti. Saya ini seperti air mengalir saja," ucap Seto Nurdiyantoro kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT beberapa waktu lalu.

Sekadar mengingatkan, PSS Sleman di bawah kendali Seto Nurdiyantoro berhasil mendobrak dominasi tim-tim mapan seperti Arema FC, Persija Jakarta, dan PSM Makassar. Masing-masing klub itu berada di bawah mereka pada tabel klasemen akhir Liga 1 2019. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%