Liga Indonesia

Resmi, Nova Arianto Jadi Asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Rabu, 8 Januari 2020 12:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© winnetnews.com
Nova Arianto resmi dikontrak PSSI untuk mendampingi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong selama satu tahun. Copyright: © winnetnews.com
Nova Arianto resmi dikontrak PSSI untuk mendampingi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong selama satu tahun.

INDOSPORT.COM - Teka-teki sosok pelatih lokal untuk mendampingi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia terjawab sudah. Nova Arianto resmi dikontrak PSSI untuk mendampingi Shin Tae-yong selama satu tahun.

Kepastian Nova Arianto menjadi asisten Shin Tae-yong diutarakan langsung oleh mantan pemain Persib Bandung ini. Namun penandatanganan kontrak ini tidak dilakukan di hadapan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yang kebetulan tengah melakukan rapat. 

“Betul  tanda tangan tadi sama admin saja. Sekjen dan Ketum lagi meeting, jadi tadi sama admin saja saya tanda tangan kontraknya,” ucap Nova.

“Untuk durasi kontrak saya satu tahun, tapi ada opsi perpanjangan seperti biasa. Opsi perpanjangan tidak tahu, tapi ada opsi perpanjangan saja,” jelasnya.

Terkait tugas ia nanti di Timnas Indonesia, Nova belum bisa menjabarkan dengan jelas. Setidaknya ia akan melakukan komunikasi dengan Indra Sjafri dan selanjutnya berkomunikasi dengan Shin Tae-yong.

“Saya nunggu coach Indra Sjafri, karena nanti ada obrolan dengan coach Shin, tapi saya bertemu dulu dengan coach Indra. Nanti baru ketemu sama coach Shin karena beliau baru datang besok malam,” tutup Nova.