Liga Champions

Terus Suntik Dana, Bukti Kasih Sayang Roman Abramovich untuk Chelsea

Rabu, 8 Januari 2020 20:29 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Roman Abramovich tak keberatan menyuntikkan dana untuk Chelsea, klub yang dibangunnya sejak lama. Copyright: © Getty Images
Roman Abramovich tak keberatan menyuntikkan dana untuk Chelsea, klub yang dibangunnya sejak lama.

INDOSPORT.COMRoman Abramovich menjadi sosok pemilik murah hati karena memberi Chelsea 247 juta poundsterling atau sekitar Rp4,5 triliun meski musim lalu tidak berkompetisi di Liga Champions.

Jumlah dana yang telah digelontorkan oleh taipan asal Rusia tersebut ke klub kesayangannya ini terbilang cukup besar dan royal, meski ia sendiri jarang menampakkan batang hidungnya untuk mendukung Chelsea bertanding.

Abramovich memboyong Kepa Arrizabalaga dari Athletic Bilbao dengan banderol 72 juta poundsterling atau sekitar Rp1,3 triliun dan menjadikannya pembelian termahal Chelsea sepanjang sejarah.

Ditambah pembelian Jorginho senilai lebih dari 50 juta poundsterling atau sekitar Rp914 miliar dan Cristian Pulisic senilai 57 juta poundsterling Rp1 triliun tampaknya belum juga membuat prestasi Chelsea sesuai harapannya.

Dilansir dari laman berita sepak bola football.london, Chelsea juga berada di peringkat keenam dalam daftar klub dengan bayaran pemain termahal di Eropa.

Sebagai tambahan, pemecatan yang dilakukan Chelsea terhadap Antonio Conte pada bulan Juli tahun 2018 yang lalu juga dikabarkan menyedot 26,6 juta poundsterling atau sekitar Rp486 miliar dana milik Roman Abramovich.

Liga Champions pun seolah menjadi salah satu penyumbang penting klub asal London tersebut. Sempat merugi meski sudah disodori dana oleh sang pemilik, keuangan Chelsea sedikit terselamatkan lantaran mereka kembali ke level tertinggi Benua Biru musim ini.

Tetapi sepertinya Roman Abramovich masih akan terus menggelontorkan dana ke Chelsea untuk melihat The Blues kembali berjaya di Liga Inggris dan Liga Champions.