Liga Inggris

9 Rekor Fantastis Menanti Liverpool di Akhir Musim Liga Inggris 2019-2020

Kamis, 9 Januari 2020 19:36 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Liverpool berkesempatan memecahkan sembilan rekor di Liga Inggris saat musim 2019-2020 resmi berakhir bulan Mei 2020 mendatang.

Melansir dari Planet Football, kecemerlangan Liverpool dalam mengarungi musim 2019-2020 membuat The Reds berkesempatan memecahkan sembilan rekor pada akhir musim, di mana enam di antaranya milik Manchester City.

Lalu, apa saja 9 rekor tersebut?

Liverpool berpotensi mengakhiri Liga Inggris dengan rekor sebagai tim dengan poin terbanyak, kemenangan terbanyak, kemenangan beruntun terbanyak, kemenangan di kandang terbanyak, kemenangan tandang terbanyak, dan jarak poin terbanyak di puncak klasemen.

Kemudian Liverpool juga berpeluang mematahkan dua rekor Arsenal sebagai tim yang tak terkalahkan dalam 49 laga dan rekor Invincibles (memenangi Liga Inggris tanpa kekalahan) serta kemenangan terbanyak dalam satu musim (18 laga).

Sembilan rekor tersebut berpeluang dipecahkan Liverpool, apalagi mengingat sepak terjang The Reds sejak musim 2019-2020 dimulai. Hingga saat ini, The Anfield Gank urung terkalahkan dan memenangi 19 laga serta satu kali imbang dalam 20 laga yang telah dijalani.

Menarik dinantikan apakah Liverpool mampu menguasai sembilan rekor tersebut. Jika berhasil, tak ayal The Reds dapat disebut sebagai tim terbaik sepanjang sejarah perhelatan Liga Inggris yang pertama kali dimulai pada tahun 1992 silam.