Liga Indonesia

Agen Pemain Jamin Eks Liga Inggris Cepat Adaptasi di Persiraja

Kamis, 9 Januari 2020 07:42 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yohanes Ishak
© SvenskaFans.com
Adam Mitter dikabarkan bakal direkrut klub promosi Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh. Copyright: © SvenskaFans.com
Adam Mitter dikabarkan bakal direkrut klub promosi Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh.

INDOSPORT.COM - Persiraja Banda Aceh telah resmi mendapatkan amunisi pemain asing baru jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 tahun 2020.

Setelah sebelumnya telah mendapatkan tanda tangan Bruno Dybal dan Vanderlei Fransisco, kini Laskar Rencong mendapatkan Adam Mitter yang sempat bermain di kompetisi Liga Inggris bersama tim junior Blackpool. Ia sebelumnya bermain di kasta kertinggi Liga Kanada bersama Valour FC.

Walaupun terakhir bermain di Kanada, namun Adam Mitter beberapa kali bermain di liga yang terdapat di Benua Asia sehingga agen sang pemain menjamin adaptasinya bersama Persiraja Banda Aceh di Liga 1 tidak akan mengalami kesusahan.

Tercatat, pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini merumput di Liga Filipina bersama Loyola FC pada tahun 2015. Sempat kembali ke Inggris dan bermain di Liga India, Adam Mitter akhirnya kembali ke Asia Tenggara lagi untuk memperkuat Ilocos United (Filipina), Hougang United (Singapura), dan Global Cebu (Filipina).

Kondisi itu yang membuat Aggy Eka Ressy Kadaryanto selaku agen Adam Mitter percaya bahwa pemain yang ia bawa ke kancah Liga 1 ini lebih mudah beradaptasi dengan kultur sepak bola Indonesia.

"Mitter ini kan eks Premier League tapi dia udah lama main di Asia seperti Singapura, Filipina, India walaupun terakhir main di Kanada. Saya jamin dia tidak ada kesusahan untuk adaptasi main di Indonesia," tutur Aggy kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

"Semoga dia segera paham dengan kultur sepak bola Indonesia supaya impact positif untuk Persiraja segera terlihat," pungkasnya.

Bersama Persiraja Banda Aceh, Adam Mitter akan mendapatkan kontrak berdurasi satu musim. Ini artinya pemain berusia 27 tahun tersebut akan berkostum tim asal ujung barat Indonesia ini hingga akhir Liga 1 2020.