Liga Indonesia

Bertemu PSSI, Shin Tae-yong Siap Gelar Pemusatan Latihan

Kamis, 9 Januari 2020 22:03 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Shin Tae-yong resmi diperkenalkan sebagai pelatih Timnas Indonesia. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Shin Tae-yong resmi diperkenalkan sebagai pelatih Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - PSSI telah menggelar pertemuan dengan Shin Tae-yong. Pertemuan ini pun digelar di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta.

Dalam pertemuan ini pun Shin Tae-yong selaku manajer pelatih Timnas Indonesia mulai memaparkan persiapan yang akan ia lakukan. Pertemuan ini sendiri turut dihadiri Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria dan beberapa pelatih lokal seperti Nova Arianto, Markus Horison, dan Indra Sjafri.

Diutarakan oleh Tisha, pertemuan tadi sudah membahas persiapan training center (TC). Di mana pelatih asal Korea Selatan tersebut sudah membuat jadwal untuk memulai TC Timnas Indonesia.

"Tadi kita bahas training saja. Nanti dikasih tahu jadwalnya ya," ucap Tisha.

Tisha menambahkan untuk saat ini harus sudah mengenal posisi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Yakni sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia, sehingga harus memahami akan hal tersebut.

"Dia itu posisinya manajer coach, kita harus sudah familiar dengan itu. Nanti di bawahnya ada pelatih-pelatih kepala dan ada pelatih khusus seperti fisik dan medis," jelasnya.

Namun saat ditanya akan susunan lengkap kepelatihan di bawah Shin Tae-yong, Tisha masih belum menjabarkan secara rinci. "Nanti kita bahas ada sesi konferensi persnya," tukasnya.