Liga Spanyol

Fakta Unik Griezmann dan Atletico Madrid di Piala Super Spanyol

Kamis, 9 Januari 2020 12:08 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© fcbarcelon
Pemain Barcelona, Antoine Griezmann, akan menghadapi Atletico Madrid di semifinal Piala Super Spanyol, Jumat (10/01/20) dini hari WIB. Copyright: © fcbarcelon
Pemain Barcelona, Antoine Griezmann, akan menghadapi Atletico Madrid di semifinal Piala Super Spanyol, Jumat (10/01/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Di laga Piala Super Spanyol yang akan diadakan pada hari Jumat (10/01/20) dini hari nanti, penyerang Barcelona, Antoine Griezmann, punya 'misi' menjebol gawang Atletico Madrid.

Ternyata, dilansir dari laman Marca, Los Rojiblancos adalah satu-satunya klub dari empat kontestan yang ikut berkompetisi di Piala Super Spanyol yang belum pernah dijebol gawangnya oleh Griezmann.

Sejauh ini, Antoine Griezmann telah tampil menghadapi 33 klub yang berkompetisi di LaLiga Spanyol dan berhasil menjebol 32 di antaranya. Atletico Madrid adalah satu-satunya klub yang masih perawan dari koyakan pemain asal Prancis tersebut.

Namun dari 9 pertemuannya dengan Atletico Madrid, Griezmann tak kuasa menyarangkan bola ke gawang tim asuhan Diego Simeone tersebut. Bersama Real Sociedad, ia melakoni 8 pertemuan yang berakhir dengan 1 kemenangan, 1 hasil imbang, dan 6 kekalahan.

Sedangkan bersama Barcelona, penyerang yang membawa Prancis menjadi kampiun Piala Dunia 2018 ini baru bertemu sekali saja.

Saat ini mereka diprediksi akan melakoni pertemuan yang ke-10. Dengan sudah nyetelnya Griezmann dalam skema permainan Ernesto Valverde, penyerang berusia 28 tahun ini dipercaya akan mengubah rekor pertemuan dirinya dan Atletico Madrid.

Antoine Griezmann adalah salah satu penyerang terbaik di LaLiga Spanyol saat ini, ketajaman dirinya di kompetisi paling akbar di Negeri Matador tersebut sudah tidak perlu diragukan lagi. Mampukah ia mengoyak gawang Atletico Madrid dini hari nanti?