Liga Spanyol

Prediksi Pertandingan Piala Super Spanyol Barcelona vs Atletico Madrid: Laga Panas di Tanah Arab

Rabu, 8 Januari 2020 19:32 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan antara Barcelona vs Atletico Madrid di ajang Piala Super Spanyol, Jum'at (10/01/20) dinihari WIB. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan antara Barcelona vs Atletico Madrid di ajang Piala Super Spanyol, Jum'at (10/01/20) dinihari WIB.

INDOSPORT.COM - Laga panas akan terjadi di tanah Arab kala Barcelona menjamu Atletico Madrid pada gelaran Piala Super Spanyol 2020 di Stadion King Abdullah Sports City, Jumat (10/01/20) dinihari WIB.

Sejak keputusan federasi sepak bola Spanyol merubah format Piala Super Spanyol menjadi empat tim dan diselenggarakan jauh di Timur Tengah membuat beberapa pihak sangsi. Tak terkecuali Barcelona dan Atletico Madrid.

Barcelona dan Atletico Madrid menjadi dua dari empat kontestan yang akan berlaga pada Piala Super Spanyol. Ajang ini tidak dianggap serius oleh keduanya karena sekedar ajang untuk memenuhi kantong federasi.

Apalagi ajang ini dilaksanakan ditengah musim kompetisi yang tentu menyita fokus tim yang berlaga di kancah liga dan Eropa. Meski begitu, Barcelona dan Atletico Madrid takkan begitu saja melepas laga ini.

Meski tak dianggap serius, laga ini bisa menjadi ajang untuk mengeksplorasi pemain. Para pemain terbaik pun dibawa kedua tim untuk mecoba sesuatu yang baru dalam turnamen ini.

Terlebih gengsi juga dijual pada laga ini. Baik Barcelona dan Atletico Madrid akan mencoba tampil menggila untuk meraih hati para penggemar di tanah Arab. Tentu para pemain terbaik akan diturunkan untu menambah keseruan laga ini.

Atletico Madrid juga akan menjadikan laga ini ajang balas dendam usai di pertemuan perdana musim ini, Los Rojiblancos harus takluk 0-1 di kandang. Misi balas dendam tentu akan terpatri dibenak pemain Los Colchoneros.

Barcelona pun tak akan diam begitu saja. Mengingat basis penggemar yang besar di tanah Arab, Blaugrana akan tampil maksimal agar para pendukungnya tak menyesal mendukung klub asal Catalan tersebut.

Menarik dinantikan bagaimana pertandingan keduanya. Akankah Barcelona yang mampu tampil mengesankan di hadapan pendukungnya? Atau Atletico Madrid yang berhasil membalas dendam?

Player to Watch:

Lionel Messi (Barcelona)

Megabintang asal Argentina ini berhasil mencetak gol kala kedua tim bertemu di Wanda Metropolitano. Ketajaman dan kreasinya akan dibutuhkan rekan-rekannya untuk membongkar sistem pertahanan rapat yang dimiliki Atletico Madrid.

Alvaro Morata (Atletico Madrid)

Menjadi satu-satunya tumpuan Atletico Madrid yang tersisa di lini depan. Hal tersebut berbanding lurus dengan torehan golnya yang saat ini menjadi top skorer Los Rojiblancos di semua kompetisi.

Prakiraan Formasi:

Barcelona (4-3-3):

Neto; Sergi Roberto, Pique, Lenglet, Alba; Rakitic, Busquets, Frenkie de Jong; Lionel Messi, Luis Suarez, Griezmann

Atletico Madrid (4-4-2):

Jan Oblak; Kieran Trippier, Felipe, Gimenez, Renan Lodi; Angel Correa, Hector Herrera, Thomas Partey, Saul; Joao Felix, Alvaro Morata

Head to Head:

Atl. Madrid 0- 1 Barcelona
Barcelona 2 - 0 Atl. Madrid
Atl. Madrid 1- 1 Barcelona
Barcelona 1- 0 Atl. Madrid
Atl. Madrid 1- 1 Barcelona

5 Pertandingan Terakhir Barcelona:

Espanyol 2 - 2 Barcelona
Barcelona 4 - 1 Alaves
Barcelona 0 - 0 Real Madrid
Real Sociedad 2 - 2 Barcelona
Inter Milan 1- 2 Barcelona

5 Pertandingan Terakhir Atletico Madrid:

Atl. Madrid 2 - 1 Levante
Real Betis 1 - 2 Atl.Madrid
Atl. Madrid 2-0 Osasuna
Atl. Madrid 2- 0 Lokomotiv Moscow
Villarreal 0 - 0 Atl. Madrid

Prediksi INDOSPORT:

Barcelona 45 persen

Imbang 15 persen

Atletico Madrid 40 persen