Liga Indonesia

Gabung PSS Sleman, Eks Bek Sayap Persela Wujudkan Mimpi 7 Tahun Silam

Kamis, 9 Januari 2020 18:25 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Mantan bek Persela Lamongan, Samsul Arifin, beraksi dalam pertandingan Liga 1 2018. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Mantan bek Persela Lamongan, Samsul Arifin, beraksi dalam pertandingan Liga 1 2018.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman sukses mendaratkan bek sayap asal Jawa Timur, Samsul Arifin. Eks pemain Persela Lamongan itu dikontrak selama semusim untuk Liga 1 2020.

Bek berusia 28 tahun itu bakal memperdalam komposisi di sektor bek sayap. Sebelumnya, manajemen PSS sudah memperpanjang kontrak Bagus Nirwanto dan Derry Rachman Noor.

Samsul mengaku bersyukur bisa bergabung dengan PSS Sleman. Atmosfer suporter dan penantian panjang menjadi alasan dirinya memutuskan berseragam hijau khas klub kebanggaan Bumi Sembada tersebut.

"Saya sangat terkesan dengan atmosfer suporter di Sleman yang terkenal dengan ciri khas Italia. Mereka benar-benar luar biasa," ucap Samsul Arifin kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (9/1/20).

"Saat masih di Persekap Pasuruan (Divisi Utama 2013), saya sudah tertarik bergabung ke PSS. Alhamdulillah sekarang bisa terealisasi," tambah dia.

Samsul Arifin juga tak menampik soal kabar dirinya disodori kontrak baru oleh manajemen Persela Lamongan. Hanya saja, dia tak masuk rencana pelatih Nilmaizar musim depan.

"Daripada saya nanti makan gaji buta akhirnya memilih untuk mencari petualangan baru. Sebelum ke PSS Sleman, saya sudah pamit kepada manajemen Persela," pungkasnya.

Sekadar mengingatkan, PSS Sleman merupakan satu-satunya tim promosi yang mampu menghidari degradasi pada pengujung Liga 1 2019. Nasib mereka jauh lebih baik dari Semen Padang dan Kalteng Putra.