Liga Indonesia

Pasif di Bursa Transfer, PSS Sleman Datangkan Bek Sayap Seharga Rp1,9 Miliar

Kamis, 9 Januari 2020 05:49 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Rafif Rahedian
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pasif di Bursa Transfer, PSS  Sleman datangkan bek sayap seharga Rp.1,9 Miliar Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pasif di Bursa Transfer, PSS Sleman datangkan bek sayap seharga Rp.1,9 Miliar

INDOSPORT.COM - Dianggap pasif selama di bursa transfer, PSS Sleman akhirnya bergerak dan resmi mendatangkan seorang bek sayap seharga Rp1,9 miliar. Siapakah dia?

PSS Sleman sendiri memang belum aktif dalam pembelian pemain baru, bahkan saat amunisi penting mereka di musim lalu telah berpindah tangan pun skuat Elang Jawa masih pasif untuk mencari pengganti.

Diketahui sebelumnya bahwa beberapa nama pilar penting PSS Sleman di musim lalu telah resmi hijrah dari Sleman, sebut saja Sidik Saimima yang pindah ke Bali United.

Namun penantian lama para pendukung PSS Sleman akan sosok pemain baru akhirnya terjawab, setelah manajemen Elang Jawa memperkenalkan rekrutan pertama mereka di bursa transfer kali ini. 

Melalui laman media sosial Twitter resmi mereka, PSS Sleman memperkenalkan Samsul Arifin sebagai personel baru untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2020.

Samsul Arifin sendiri sebelumnya merupakan pemain Persela Lamongan, dan di musim lalu berhasil mencatatkan 14 pertandingan di semua ajang.

Melansir dari laman Transfermarkt, pemain yang memiliki market value sebesar 125 ribu euro atau setara dengan Rp1,9 miliar tersebut telah tampil 61 kali dalam tiga tahun masa baktinya di Persela, dan mencatatkan satu gol dan dua assist.

Dengan resmi merekrut satu pemain baru, patut dinanti kiprah PSS Sleman selanjutnya jelang pembukaan Liga 1 2020 mendatang, apakah mereka bakal menambah kuota pemain baru atau malah kembali pasif hingga kompetisi dimulai.