Liga Indonesia

Ini Alasan Pelatih Asal Brasil Merapat ke Persib Bandung

Kamis, 9 Januari 2020 20:47 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© borneofc.id
Pelatih kiper Borneo FC Luizinho Passos Copyright: © borneofc.id
Pelatih kiper Borneo FC Luizinho Passos

INDOSPORT.COM - Luiz Fernando Silva Passos mengaku senang dan bangga, bisa bergabung dengan tim sepak bola Persib Bandung sebagai pelatih penjaga gawang untuk mengarungi Liga 1 2020. 

Menurut pelatih penjaga gawang asal Brasil ini, Persib merupakan salah satu tim besar dan memiliki sejarah panjang di sepak bola Indonesia. Sehingga, ia sangat tertarik untuk menjadi bagian tim berjuluk Maung Bandung. 

"Persib adalah tim besar, saya menerima undangan dan saya pikir saya butuh tantangan baru di Indonesia. Karena saya sudah tinggal di Borneo selama tiga tahun," jelas Passos.

Setelah resmi menjadi bagian dari skuat Maung Bandung, pria yang pernah bermain untuk klub besar Brasil Cruzeiro ini siap memberikan yang terbaik, agar penampilan penjaga gawang Persib bisa maksimal di setiap laga. 

"Saya akan sepenuhnya fokus bersama Persib. Saya percaya bisa melakukan pekerjaan yang besar dengan baik dengan kiper-kiper Persib Bandung," tegasnya. 

Sebelumnya, posisi pelatih penjaga gawang Persib diisi oleh Gatot Prasetyo. Namun, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2019 Gatot memilih untuk mundur dari tim kebanggaan Bobotoh. 

Mantan penjaga gawang Persib tersebut, membeberkan alasannya mundur dari posisi pelatih kiper. Karena, pada musim 2020 ada pekerjaan di luar sepak bola yang tidak bisa ditinggalkan olehnya. 

Sementara itu, Passos kemungkinan besar sudah bekerja pada sesi latihan perdana tim Maung Bandung, Jumat (10/01/20). Karena, saat ini ia sudah berada di Bandung.