Liga Indonesia

Liga 1: Kontrak Belum Jelas, Zulham Zamrun Absen di Latihan Perdana PSM

Kamis, 9 Januari 2020 13:25 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Zulham Zamrun absen di sesi latihan perdana klub Liga 1, PSM Makassar. Copyright: © Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Zulham Zamrun absen di sesi latihan perdana klub Liga 1, PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, PSM Makassar, menggelar latihan perdana menyambut musim 2020 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (08/01/20). Uniknya, penyerang sayap Zulham Zamrum yang kontraknya belum jelas, absen pada momen itu.

Pemain asal Ternate itu menjadi salah satu dari beberapa pemain yang kontraknya belum menemui kejelasan bersama PSM. Selain Zulham, ada juga Guy Junior, Raphael Maitimo, dan Beny Wahyudi yang juga tidak nampak pada latihan perdana.

Disinyalir, Zulham mangkir karena masa depannya di PSM belum jelas. Maklum, kontraknya hingga saat ini belum diperpanjang.

Dikonfirmasi mengenai ketidakhadiran pemain berjuluk CR7 Indonesia itu, CEO Munafri Arifuddin mengatakan hal lain. Ia menyebut tidak tampaknya batang hidung Zulham pada latihan perdana tidak disebabkan karena kontrak.

"Kemarin (Selasa, 07/01) saya menelpon Zulham. Dia kan baru selesai menikah jadi sekarang masih bulan madu," ungkap Munafri yang turut hadir memantau latihan perdana PSM, Rabu (08/01/20) sore.

Tidak hanya Zulham yang absen, tiga pemain yang statusnya sudah pasti dipertahankan PSM juga mangkir pada latihan perdana. Mereka antara lain Marc Anthony Klok, Asnawi Mangkualam Bahar, dan Firza Andika.

"Firza masih pemulihan cedera. Asnawi tadi telepon saya katanya lagi sakit mata. Kalau Klok, dia belum datang dari Belanda," papar Appi, sapaan akrab Munafri, terkait kondisi ketiga pemain tersebut.

Adapun pada latihan perdana PSM dihadiri sebanyak 25 pemain, termasuk delapan pemain yang diperkenalkan beberapa jam sebelumnya. Begitupun dengan kapten Willjan Pluim yang telah pulih dari cedera panjangnya.