Liga Spanyol

Mengenal Lebih Dekat 4 Wonderkid Barcelona yang Dibawa ke Piala Super Spanyol

Kamis, 9 Januari 2020 12:51 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Berikut 4 wonderkid yang dibawa oleh Barcelona untuk laga melawan Atletico Madrid dalam ajang Piala Super Spanyol. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Berikut 4 wonderkid yang dibawa oleh Barcelona untuk laga melawan Atletico Madrid dalam ajang Piala Super Spanyol.

INDOSPORT.COM – Ernesto Valverde dikabarkan membawa 24 pemainnya ke Arab Saudi untuk mengikuti ajang Piala Super Spanyol. Dari 24 pemain tersebut, Valverde turut juga menyertakan beberapa wonderkid didikan La Masia yang diprediksi akan diturunkan saat melawan Atletico Madrid hari Jumat (10/1/2020) dini hari.

Nama-nama wonderkid ini bukanlah Ansu Fati, Inaki Pena, atau Carles Perez yang sudah beberapa kali bermain reguler di tim utama Barcelona. Beberapa nama ini bahkan belum pernah sekalipun diberikan kesempatan untuk mencicipi LaLiga Spanyol oleh Barcelona.

Ada empat nama wonderkid didikan La Masia yang akan mendapatkan kesempatan bermain di tim utama Barcelona dan membuktikan diri jika mereka telah layak untuk menjadi pelapis atau bahkan starter di tim utama. Dilansir dari Marca, berikut adalah 4 wonderkid yang dibawa oleh Valverde ke Piala Super Spanyol.

Riqui Puig

Puig sebelumnya pernah hampir bermain untuk Barcelona di musim ini. Sayangnya, saat itu, dirinya hanya jadi penghangat bangku cadangan dan tidak diturunkan sama sekali saat Barcelona mengubur mimpi Inter untuk melangkah ke babak selanjutnya di Liga Champions musim ini.

Saat ini dengan kondisi Arthur Melo yang sedang mengalami cedera dan Carles Alena yang tidak termasuk ke dalam skuat yang dibawa oleh Valverde ke Arab Saudi, maka Puig diprediksi akan memperoleh kesempatan untuk bermain bersama tim utama Barcelona untuk kali pertama sepanjang musim 2019/20 ini.

Salah satu aset masa depan Blaugrana ini telah membuktikan dirinya dengan penampilan impresif di Barcelona B dan diprediksi akan menjadi salah satu nyawa di lini tengah klub asal Catalan ini.

Alex Collado

Collado adalah tandem Puig di lini tengah. Tetapi, musim ini Valverde menyuruhnya untuk bermain lebih melebar. Hal tersebut dilakukan karena pelatih berusia 55 tahun tersebut percaya jika Collado memiliki kemampuan yang cocok untuk bermain sebagai winger.

Pemain berusia 20 tahun ini terakhir kali bermain untuk tim utama Barcelona pada akhir musim lalu. Dia diturunkan dalam laga melawan Celta Vigo dan bermain selama 84 menit di sana.

Ronald Araujo

Araujo adalah salah satu pemain yang dicintai oleh staf kepelatihan Barcelona. Bek asal Uruguay ini telah berhasil melakoni debut saat Barcelona bertemu Sevilla bulan Oktober tahun 2019 lalu.

Turun di menit 73 untuk menggantikan Jean Clair Todibo yang mengalami cedera, bek masa depan Uruguay ini hanya berhasil bertahan 14 menit setelah dirinya harus keluar setelah terkena kartu merah di menit ke-87. Araujo adalah salah satu bek yang diprediksi telah siap untuk tampil reguler di skuat utama Barcelona.

Arnau Tenas

Kiper muda berusia 18 tahun ini mungkin adalah nama terasing dari deretan wonderkid yang dibawa oleh Valverde ke Arab Saudi.

Meskipun berhasil menjadi juara Piala Eropa U-19, Tenas diprediksi akan kesulitan untuk mengecap debut bersama tim kesayangannya tersebut pada laga melawan Atletico tersebut. Hal itu disebabkan dirinya hanya menjadi pelapis ketiga dari Neto dan Pena.