Liga Indonesia

Negosiasi Alot, Istri Bisa Jadi Alasan Bertahan di Sriwijaya FC

Kamis, 9 Januari 2020 09:09 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Ahmad Ikhwan, sejauh ini menjadi satu-satunya pemain yang dipertahankan Sriwijaya FC untuk Liga 2 musim 2020. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Ahmad Ikhwan, sejauh ini menjadi satu-satunya pemain yang dipertahankan Sriwijaya FC untuk Liga 2 musim 2020.

INDOSPORT.COM - Ahmad Ikhwan, sejauh ini menjadi satu-satunya pemain yang dipertahankan Sriwijaya FC untuk Liga 2 musim 2020. Tapi, Ikhwan belum menemukan kata sepakat nilai kontrak dengan manajemen. 

Negosiasi dengan Sriwijaya FC masih berjalan cukup alot. Tetapi, ada beberapa faktor kuat yang membuat striker 27 tahun itu sedikit demi sedikit melunturkan niatnya untuk berganti kostum.

Salah satunya calon istri yakni Reni, yang juga kebetulan asli orang Palembang. Ikhwan dan Reni juga rencananya akan melangsungkan resepsi pernikahan di awal bulan februari 2020 ini.

"Iya, calon istri memang mendukung banget kalau saya main lagi di sini (Sriwijaya FC, red)," kata Ihwan, Rabu (8/1/2020).

Dukungan calon istri ini juga yang, tidak dipukiri sempat membuatnya sedikit galau. Lantaran orang tua dan keluarga besar Ikhwan juga ternyata, sempat inginkan dia bermain di tim dekat daerah Malang.

"Cuma kan, kalau memang Allah kasih rezekinya jauh, mau di apa? Semua bukan kita yang atur," ujarnya kembali sedikit tertawa.

"Saya senang, jika nanti jodohnya memang Sriwijaya FC. Ya, karena saya juga memang sudah terlanjur nyaman ada di Palembang. Mudah-mudahan, saya nanti jadi bagian pemain yang membantu tim ini bisa meraih target kita kembali ke Liga 1 lagi, amin," tambah eks bomber Persija U-21 ini. 

Ikhwan mengaku saat ini, belum bisa menjawab secara pasti apakah dia bakal bertahan karena memang negosiasi kontrak belum sepenuhnya rampung. Komunikasi dengan menajemen PT SOM, sudah dilakukan. Namun, belum sampai kata deal atau ke hitam diatas putih.

Kabar menyebut, belum rampungnya negosiasi lantaran sang bomber meminta kenaikan klausul harga ketimbang musim 2019 lalu. Sebenarnya, hal ini sah-sah saja, mengingat Ikhwan tampil moncer bersama Sriwijaya FC musim lalu.

Pemain yang sempat merumput bersama Persija dan Lampung Sakti ini, menorehkan 10 gol dan 1 assist untuk tim. Kontribusi yang menyokong tim kebesaran Sumsel, mampu jadi juara empat Liga 2.

"Komunikasi dengan menajemen sudah. Tapi, semua hal masalah kontrak dan tim untuk musim depan, semua saya serahkan pada agen saya. Doakan saja semoga bisa sepakat kedua belah pihak," bebernya.