Liga Indonesia

Respons Walikota Semarang usai Bertemu Manajemen PSIS Bahas Stadion

Kamis, 9 Januari 2020 18:38 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Walikota Semarang, Hendrar Prihadi merespons positif upaya manajemen klub Liga 1 PSIS Semarang untuk kembali bermarkas di itu kota Jawa Tengah. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Walikota Semarang, Hendrar Prihadi merespons positif upaya manajemen klub Liga 1 PSIS Semarang untuk kembali bermarkas di itu kota Jawa Tengah.

INDOSPORT.COM – Walikota Semarang, Hendrar Prihadi merespons positif upaya manajemen klub Liga 1 PSIS Semarang untuk kembali membawa klub kebanggaan Kota Lumpia ini kembali berkandang di Kota Semarang.

Tak hanya merepons positif, orang nomor satu di Kota Semarang ini juga mempersilakan manajemen Laskar Mahesa Jenar untuk mengelola Stadion Citarum supaya bisa menjadi homebase yang layak di kompetisi Liga 1.

“Saya mengapresiasi sebuah langkah dari manajemen PSIS yang selama ini pantang menyerah termasuk saat Stadion Jatidiri tengah direnovasi oleh Pak Gubernur (red-Ganjar Pranowo), mereka tetap bersemangat dan hasilnya PSIS tetap berada di Liga,” ujar Hendrar Prihadi kepada awak media.

“Maka bagian dari komitmen dan dukungan kami (red-Pemkot Semarang), tahun 2020 kami mempersilakan PSIS untuk mengelola Stadion Citarum. Nantinya pengelolaan akan sesuai standar FIFA yang bisa digunakan untuk tempat pendidikan dan pembinaan pemain PSIS,” imbuh pria yang akrab disapa Hendi ini.

Tak hanya mengizinkan PSIS menggunakan Stadion Citarum, Hendi juga berharap klub kebanggaan Panser Biru dan Snex tersebut bisa memberi edukasi kepada penggerak sepak bola di Kota Semarang supaya mampu bergerak bersama membangun sepak bola Kota Semarang lebih baik lagi ke depannya.

“Nanti saya juga berharap adanya transfer knowledge dari teman-teman manajemen PSIS yang sudah oke ke teman-teman klub lokal di Kota Semarang, konsepnya yang saat ini masih didiskusikan oleh teman-teman Pemerintah Kota Semarang,” pungkas Hendi.

Saat ini Stadion Citarum masih dalam tahap finishing setelah direnovasi oleh Pemkot Semarang. Stadion yang berada di depan Rumah Sakit Pantiwilasa ini berpeluang menjadi stadion pertama di Liga 1 yang menggunakan rumput sintetis.