Liga Indonesia

3 Fakta Menggelitik Usai Atletico Madrid Bungkam Barcelona di Piala Super Spanyol

Jumat, 10 Januari 2020 08:14 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
© Francois Noel/GettyImages
Terdapat sedikitnya 3 fakta menggelitik usai Atletico Madrid bungkam Barcelona dengan skor 3-2 di semifinal Piala Super Spanyol 2019-20, Jumat (10/01/20). Copyright: © Francois Noel/GettyImages
Terdapat sedikitnya 3 fakta menggelitik usai Atletico Madrid bungkam Barcelona dengan skor 3-2 di semifinal Piala Super Spanyol 2019-20, Jumat (10/01/20).

INDOSPORT.COM - Terdapat sedikitnya 3 fakta menggelitik usai Atletico Madrid bungkam Barcelona dengan skor 3-2 di semifinal Piala Super Spanyol 2019-20, Jumat (10/01/20).

Pertandingan Barcelona vs Atletico Madrid berlangsung di King Abdullah Sports City, Jeddah, dini hari tadi. Laga ini berjalan panas sejak awal.

Bagaimana tidak? Pagelaran ini di babak pertama kerap jual beli serangan tetapi tak ada gol yang tercipta hingga jeda turun minum.

Baru di babak kedua, Atletico Madrid sukses membuka gol lebih dulu oleh Jorge Resurreccion Merodio pada menit ke-46. Barcelona pun tertinggal untuk sementara waktu.

Akan tetapi lima menit berselang, Barcelona mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat sontekan yang dibuat oleh megabintang Lionel Messi.

11 menit kemudian giliran striker asal Prancis Antoine Griezmann yang membawa Barcelona unggul 2-1 dari Atletico Madrid untuk sementara waktu.

Akan tetapi Altetico Madrid sukses mendapatkan peluang dimana striker Alvaro Morata mampu menjalankan eksekusi apik tendangan penalti.

Terakhir giliran Angel Correa yang membuat gol jelang bubaran, tepatnya pada menit ke-86. Hingga akhir laga tak ada gol tambahan dari kedua kesebelasan.

Dengan begitu Atletico Madrid bakal bersua Real Madrid pada partai final. Artinya selangkah lagi Atletico Madrid bisa memenangkan gelaran Piala Super Spanyol.

Meski demikian ternyata ada hal menarik yang luput dari pantauan para penggemar sepak bola nasional usai Atletico Madrid bungkam Barcelona.

Atletico Perkasa

© Twitter @Atleti
Para pemain Atleico Madrid merayakan kemenangannya atas Osasuna. Copyright: Twitter @AtletiSelebrasi para pemain Atleico Madrid.

Menurut laman Opta Jose kalau kemenangan kali ini menjadi capaian sukses ketiga Atletico Madrid dalam mengalahkan Barcelona dan membuat tim asal Catalonia itu tersingkir.

Total dua kali Barcelona tersingkir di Liga Champions dan Piala Super Spanyol oleh Atletico Madrid sejauh ini, di luar LaLiga Spanyol.

Correa Hattrick

© Soccrates Images/GettyImages
Angel Correa, striker Atletico Madrid Copyright: Soccrates Images/GettyImagesAngel Correa, striker Atletico Madrid.

Fakta berikutnya memperlihatkan, dari laman Squawka, kalau pemain Atletico Madrid Angel Correa sukses mencatatkan trigol (hattrick).

Trigol yang dimaksud ialah, dimana Angel Correa sukses mencetak gol beruntun dari tiga laga terakhir seperti ketika melawan Real Betis, Levante, dan Barcelona.

Barcelona Masih Dominan

© Eric Alonso/MB Media/Getty Images
Selebrasi Arturo Vidal usai mencetak gol ke gawang Alaves. Copyright: Eric Alonso/MB Media/Getty ImagesSelebrasi Arturo Vidal usai mencetak gol ke gawang Alaves.

Fakta berikutnya memperlihatkan kalau Barcelona ternyata masih dominan atas Atletico Madrid ketika berjumpa di Piala Super Spanyol, menurut Opta Jose.

Total Barcelona sukses meraih lima kemenangan dari 12 kali pertemuan dengan Atletico Madrid. Sedangkan Alvaro Morata dan kolega sukses membukukan tiga kemenangan saja.