Liga Indonesia

5 Pemain Asia 'Berebut' Slot Terakhir Pemain Asing Persiraja

Jumat, 10 Januari 2020 17:22 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© shutterstock.com/wikipidea.com
Klub promosi Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh, telah melakukan sejumlah persiapan mereka untuk menyongsong ketatnya kompetisi kasta tertinggi tanah air. Copyright: © shutterstock.com/wikipidea.com
Klub promosi Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh, telah melakukan sejumlah persiapan mereka untuk menyongsong ketatnya kompetisi kasta tertinggi tanah air.

INDOSPORT.COM - Klub promosi Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh, telah melakukan sejumlah persiapan mereka untuk menyongsong ketatnya kompetisi kasta tertinggi tanah air yang diagendakan bergulir Maret 2020 mendatang.

Salah satunya adalah mereka sudah menetapkan belasan pemain mereka musim lalu bertahan dan sudah merekrut pemain lainnya termasuk sudah mengamankan jasa tiga pemain asing.

Kalau regulasi pemain asing tidak berubah, slot terakhir yang dimiliki Persiraja saat ini hanya tinggal menyisakan slot pemain Asia. Klub berjuluk Laskar Rencong itu mengaku tengah mencari buruannya.

"Ada beberapa nama yang sedang kita diskusikan dan kita belum kerucutkan ke salah satu nama. Untuk pemain Asia ini kita gak perlu terburu-buru, karena ada beberapa pilihan yang bagus-bagus," kata Sekretaris Umum (Sekum) Persiraja, Rahmat Jailani, kepada INDOSPORT, Jumat (10/01/20).

Lanjut Rahmat, Persiraja sudah memiliki lima nama calon pemain untuk mengisi slot Asia tersebut. Ia menyebut empat di antaranya sama sekali belum pernah bermain di Indonesia.

"Sudah mengerucut lima pemain, tinggal kita lihat plus minusnya. Kita telepon (tanya) teman-teman yang paham dan mengerti," ungkapnya.

"Empat di antaranya belum pernah main di Indonesia dan satu sudah pernah main di Indonesia. Ada dari Jepang, Libanon, Tajikistan, Korea (Selatan), dan Bahrain. Korea yang pernah main di Indonesia," pungkasnya.