Liga Indonesia

Main di Liga 1, Bek Asing Persiraja Disorot Wartawan Asing

Jumat, 10 Januari 2020 02:01 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Resmi bermain di Liga 1 Indonesia musim depan, bek asing anyar milik Persiraja Banda Aceh, Adam Mitter mendapat sorotan dari salah seorang wartawan asal Amerika Serikat.

Adam Mitter sendiri memang telah resmi menjadi bagian Laskar Rencong di Liga 1 musim depan, kepastian tersebut disampaikan langsung oleh sang agen, Aggy Eka Ressy kepada awak berita olahraga INDOSPORT.

"Durasi kontrak pemainnya satu musim depan Persiraja. Terakhir dia bermain di Valour FC, Liga utama Kanada," kata Aggy pada Rabu (8/1/20) lalu.

Meskipun sudah ada bocoran dari sang agen, suporter Persiraja harus sedikit bersabar. Sebab, Adam Mitter belum bisa tiba di Aceh dan langsung berlatih dengan tim barunya. Aggy mengatakan jika Mitter baru bisa datang akhir bulan ini.

Kepindahan Adam Mitter ke Persiraja sendiri terbilang cukup mengejutkan, sebab sangat jarang pemain dari Liga Kanada pernah merumput di Liga Indonesia. Bahkan kabar bergabungnya Adam Mitter ke Laskar Rencong mendapat sorotan dari wartawan asal Amerika Serikat, Ryan Brandt.

Melalui akun twitter pribadi miliknya, jurnalis dari TSN 1290 tersebut menjelaskan kabar bergabungnya Adam Mitter yang merupakan mantan pemain Valour FC ke klub Persiraja di Indonesia.

Adam Mitter sendiri bisa dibilang salah satu bintang cukup bersinar di Liga Kanada musim lalu, tidak heran jika beberapa wartawan lokal Kanada ikut menyoroti kabar kepindahannya.

Apalagi Adam Mitter memilih hengkang ke Indonesia untuk bergabung dengan Persiraja Banda Aceh, negara yang cukup jauh dan mungkin tidak terlalu terkenal bagi warga Kanada.

1