Liga Spanyol

Tampil Mengecewakan Lawan Atletico, Messi Bongkar Biang Kerok Kegagalan Barcelona

Jumat, 10 Januari 2020 09:28 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Yohanes Ishak
© Quality Sport Images/GettyImages
Mengecewakan lawan Atletico Madrid di semifinal Piala Super Spanyol, Lionel Messi bongkar biang kerok kekalahan Barcelona. Copyright: © Quality Sport Images/GettyImages
Mengecewakan lawan Atletico Madrid di semifinal Piala Super Spanyol, Lionel Messi bongkar biang kerok kekalahan Barcelona.

INDOSPORT.COM - Lionel Messi bongkar biang kerok utama kekalahan Barcelona lawan Atletico Madrid di semifinal Piala Super Spanyol, Jumat (10/1/20).

Striker Timnas Argentina itu menyebut jika kagagalan timnya kali ini tidak lepas dari beberapa kesalahan kecil layaknya musim lalu. Messi pun menyebut jika masalah kali ini serupa dengan kesalahan bersifat kekanak-kanakan.

"Kami harus melakukan banyak perombakan untuk bangkit dan kami sadar akan hal tersebut, tetapi kali ini kami mengambil langkah melampaui kekalahan," ujar Messi dilansir laman berita Marca.

"Kami sadar bahwa segala hal tidak akan berjalan sesuai yang kita mau, suka atau pun tidak suka. Tahun ini kami akan tetap mencoba mengikuti jalan yang sama dan tidak melakukan kesalahan kekanak-kanakan lagi," tutup pemain andalan Barcelona itu.

Pernyataan ini diutarakan Messi kala dipecundangi Atletico Madrid di babak semifinal Piala Super Spanyol. Seperti yang dikatakan olehnya, Barcelona nampaknya melakukan beberapa kesalahan hingga gagal menyabet tiket final.

Atletico Madrid sempat membuka keunggulan lewat sepakan Koke (46'), beruntung Barcelona sempat membalikan keadaan lewat dwi gol dari Messi (51') dan Antoine Griezmann (62'). Sayang karena keteledoran mereka sendiri Los Rojiblancos malah berhasil memanfaatkan keadaan.

Jelang injury time, skuat Diego Simeone langsung memberikan pembalasan berawal dari hadiah penalti usai Neto selaku kiper Barcelona melakukan pelanggaran ke Vitolo. Alvaro Morata selaku eksekutor pun berhasil mencetak gol di menit ke-81, disusul oleh gol Angel Correa di menit ke-86.

Atletico Madrid pun berhasil menang comeback dengan skor 3-2 sekaligus berhak menantang Real Madrid di babak final Piala Super Spanyol. Kemenangan mereka tentunya tidak lepas dari kelengahan Barcelona seperti yang telah dikatakan oleh Messi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%