Liga Spanyol

Valverde Mengecewakan, Iniesta Bakal Jadi Pelatih Anyar Barcelona?

Jumat, 10 Januari 2020 09:06 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© The Times
Mantan pemain Barcelona, Andres Iniesta, menyatakan tertarik untuk pulang dan menjadi pelatih. Apakah dirinya ingin menggantikan peran Ernesto Valverde? Copyright: © The Times
Mantan pemain Barcelona, Andres Iniesta, menyatakan tertarik untuk pulang dan menjadi pelatih. Apakah dirinya ingin menggantikan peran Ernesto Valverde?

INDOSPORT.COM - Andres Iniesta kirim kode ingin pulang ke raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, dan menjadi pelatih. Apakah dirinya akan segera menggantikan Ernesto Valverde?

Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu menyatakan ingin kembali ke Barcelona usai mengakhiri karier sepak bola di tim J-League, Vissel Kobe. Iniesta pun secara terang-terangan mengakui ingin melanjutkan karier sebagai pelatih nantinya.

"Saya ingin kembali ke Barcelona pada waktu tertentu, tapi ini masihlah hipotesis semata. Untuk saat ini saya masih nyaman sebagai pemain sepak bola," tutur Iniesta dilansir Football Espana.

"Saya masih memiliki kontrak main dua tahun dan saya tidak tahu jika masih memiliki kekuatan untuk lanjut bermain, setelah itu saya ingin terjun sebagai pelatih sepak bola," tutupnya.

Keinginan Iniesta sendiri seolah sebagai sinyal untuk menggantikan peran serta Valverde yang dianggap kian mengecewakan. Bagaimana tidak, pelatih Barcelona tersebut dianggap sudah kehilangan sentuhan sihirnya.

Meskipun mampu mengantarkan Barcelona memuncaki klasemen LaLiga Spanyol musim ini, Valverde kerap gagal membuat tim asuhannya konsisten. Dalam beberapa kesempatan Blaugrana bahkan sempat kalah dan justru ditahan imbang tim-tim lain.

Salah satu laga terakhir LaLiga Spanyol yang cukup membuat Valverde mendapat hujatan ialah ketika Barcelona ditahan imbang tim juru kunci, Espanyol dengan skor 2-2, Minggu (5/1/20).

Hasrat Andres Iniesta yang ingin melanjutkan karier sebagai pelatih dan pulang ke Barcelona mungkin bisa menjadi angin segar untuk menggantikan peran Valverde selanjutnya. Dirinya sempat mempersembahkan sembilan gelar LaLiga Spanyol dan empat gelar Liga Champions dalam 22 tahun masa baktinya sebagai pemain.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%