Liga Indonesia

Diminati Klub Lain, Pemain Belakang PSIS Semarang Pilih Setia

Jumat, 10 Januari 2020 21:13 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain belakang PSIS Semarang, M. Rio Saputro memilih setia bersama Laskar Mahesa Jenar walaupun diminati oleh klub Liga 1 lainnya. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain belakang PSIS Semarang, M. Rio Saputro memilih setia bersama Laskar Mahesa Jenar walaupun diminati oleh klub Liga 1 lainnya.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang PSIS Semarang, M. Rio Saputro memilih setia bersama Laskar Mahesa Jenar walaupun diminati oleh klub Liga 1 lainnya.

Pemain asal Jepara ini memang masih memiliki kontrak bersama klub asal Ibukota Jawa Tengah tersebut hingga akhir tahun 2020. Namun ada klub di Indonesia yang meminati jasa M. Rio untuk mengarungi Liga 1 tahun 2020.

M. Rio pun tak menampik bahwa memang betul ada klub Liga 1 lainnya yang meminatinya namun tak mau menyebut secara spesifik tim mana yang meminatinya.

"Enggak banyak sih, namun saya bertahan di PSIS karena cinta," tuturnya kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT saat ditanya tentang adanya klub lain yang meminatinya.

M. Rio memang menjadi palang pintu PSIS di lini belakang sejak tahun 2016. Ia pertama kali bergabung dengan klub kebanggaan Panser Biru dan Snex ini sejak turnamen Indonesian Soccer Championship B.

Tampil konsisten dan betah dengan suasana yang ada di PSIS membuat dia akan menjalani tahun kelimanya di Kota Lumpia.

Mantan penggawa PON Jateng di tahun 2016 ini juga memiliki harapan tersendiri usai dipastikan kembali bermain untuk PSIS di kompetisi Liga 1 2020.

"Harapannya lebih baik lagi kedepannya, bisa berkontribusi untuk PSIS dan tetap konsisten," cetus M. Rio.

Di Liga 1 2020, M. Rio akan kembali bahu membahu dengan Wallace Costa dan Safrudin Tahar yang juga masih berseragam PSIS di posisi bek tengah.

Selain itu, ia juga akan kedatangan rekan baru dengan posisi yang sama yakni Abanda Rahman dan Wahyu Prasetyo walaupun keduanya belum diumumkan secara resmi oleh manajemen PSIS sebagai rekrutan anyar.