Liga Indonesia

Eks Pemain Persis Solo Mengaku Sudah Deal dengan PSIS

Jumat, 10 Januari 2020 12:37 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Abanda Rahman mengaku sudah menemukan kata sepakat dengan PSIS Semarang untuk bergabung dengan tim asal Ibukota Jawa Tengah tersebut dalam menghadapi Liga 1 tahun 2020. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Abanda Rahman mengaku sudah menemukan kata sepakat dengan PSIS Semarang untuk bergabung dengan tim asal Ibukota Jawa Tengah tersebut dalam menghadapi Liga 1 tahun 2020.

INDOSPORT.COM – Salah satu pemain belakang di Indonesia, Abanda Rahman mengaku sudah menemukan kata sepakat dengan PSIS Semarang untuk bergabung dengan tim asal Ibukota Jawa Tengah tersebut dalam menghadapi Liga 1 tahun 2020.

Sebelumnya Yoyok Sukawi selaku CEO klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini pernah mengaku jika melakukan komunikasi dengan Abanda Rahman yang di Liga 1 2019 memperkuat Kalteng Putra. Namun saat itu Yoyok Sukawi mengatakan bahwa belum ada kata sepakat.

"PSIS saat ini memang tengah melakukan komunikasi dengan beberapa pemain incaran di lini belakang."

"Selain Wahyu Prasetyo yang kemarin bermain di Cilegon, kami juga telah melalukan komunikasi dengan Abanda Rahman yang kemarin main di Kalteng Putra," tutur CEO PSIS, Yoyok Sukawi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (08/01/20) silam.

Namun Abanda Rahman yang coba dikonfirmasi langsung oleh redaksi berita olahraga INDOSPORT mengaku jika ia dan PSIS sudah memiliki kesepakatan, dan tinggal menunggu arahan saja untuk berangkat ke Kota Semarang.

“Sudah beres semua, tinggal disuruh gabung saja, Alhamdulillah. Tetapi ini belum ada pemberitahuan kapan harus berangkat ke Semarang,” ungkap pemain yang juga pernah berseragam Persis Solo ini.

Sambil menunggu panggilan PSIS ke Kota Semarang, Abanda Rahman saat ini tengah berada di Kendari, Sulawesi Tenggara untuk menengok orang tuanya dan menikmati waktu libur.

Abanda Rahman di skuat PSIS arahan Dragan Djukanovic akan bersaing untuk memperebutkan tim utama dengan pemain-pemain berpengalaman seperti M. Rio Saputro dan Wallace Costa.

Selain itu, PSIS dikabarkan juga akan segera memperkenalkan pemain belakang lainnya yang juga memiliki kualitas mumpuni seperti Wahyu Prasetyo dan Alfeandra Dewangga.